Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Rakerda DPD Perpampsi Bekerja Sama Dengan Perwakilan BPKP Sultra
17 April 2018 08:36:55 / sultra / dibaca: 362 kali / Kat: Audit

DPD Perpamsi se-Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA)yang pertama kali bekerja sama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara yang bertempat di aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara pada hari Kamis tanggal 12 April 2018.

Rakerda dibuka secara resmi oleh  Plt. Sekretaris Kota Kendari Dr. H. Indra Muhammad, yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. R. Ersi Soenarsih, Ak., M.Ec, di dampingi Korwas Akuntan Negara Anto Hendrarto, S.E. serta 12 anggota DPD Perpamsi se Sulawesi Tenggara, Plt. Sekretaris Kota Kendari menyampaikan terimakasih dan berharap agar kegiatan yang sangat positif ini mendorong PDAM untuk meningkatkan kinerjanya. Pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara R. Ersi Soenarsih sebagai keynote speaker mengingatkan seluruh peserta bahwa PDAM bahwa di Provinsi Sulawesi Tenggara ini baru ada satu  PDAM yang kategori “SEHAT”, satu PDAM kategori “CUKUP”, tiga PDAM kategori “KURANG” dan enam PDAM dalam kategori “SAKIT”.

Kepala Perwakilan BPKP lebh lanjut menyampaikan bahwa PDAM adalah perusahaan padat modal yang mencapai ratusan milyar rupiah. Oleh karenanya diingatkan agar PDAM tidak menjadi perusahaan yang gagal. Obatnya adalah menerapkan Good Corporate Governance. Acara berlangsung sehari penuh yang dilanjutkan dengan diskusi panel tentang over view permasalahan dan solusi PDAM serta materi manajemen kinerja. Acara diakhiri dengan tanya jawab para peserta terhadap narasumber.



Share      

Berita Terkait:

13 April 2018 14:22:41 / sultra / dibaca: kali / Kat: Audit
WORKSHOP PENYELENGGARAAN SPIP BAGI PEMERINTAH DAERAH SE-PROVINSI SULAWESI TENGGARA
23 Oktober 2017 10:43:33 / sultra / dibaca: kali / Kat: Audit
Diklat Probity Audit Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan APIP se-Provinsi Sultra
20 September 2017 13:17:31 / sultra / dibaca: kali / Kat: Audit
Kaper Sultra menyampaikan ikhtisar laporan dengan respon hangat dari Plt. Gubernur.
20 September 2017 13:03:09 / sultra / dibaca: kali / Kat: Audit
Alexander Marwata berharap terhadap perbaikan Kinerja APIP
20 September 2017 12:59:49 / sultra / dibaca: kali / Kat: Audit
Transaksi Non Tunai dapat mengurangi penggunaan dan peredaran uang kartal.