Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Workshop SIMDA Perencanaan dan Konsinyering LKPD Tahun 2017 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sultra
13 September 2017 11:30:23 / sultra / dibaca: 68 kali / Kat: Sosialisasi

Hari ini Selasa 12 September 2017, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe menyelenggarakan kegiatankegiatan Workshop SIMDA Perencanaan dan Konsinyering LKPD Tahun 2017 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, yang akan berlangsung selama 5hari (12-16 September  2017) di Aula Wekoila Konawe di Unaaha.

Dalam acara ini dihadiri oleh, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara R. Ersi Soenarsih, Direktur Pengawasan PKD Wilayah III Iskandar Novianto, beserta pejabat dari masing-masing Bappeda, Inspektorat, dan DPPKD kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara R. Ersi Soenarsih menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya permintaan dari pemerintah daerah di wilayah Sulawesi Tenggara untuk segera melaksanakan workshop mengenai aplikasi SIMDA Perencanaan, dan konsinyering LKPD Tahun 2017, yang merupakan tindak lanjut dari rencana aksi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah di wilayah Sultra dengan BPKP, dimana salah satu rencana aksi tersebut adalah bagaimana membangun aplikasi dan sistem informasi yg terintegrasi dengan aplikasi pengelolaan keuangan, serta dengan  tersedianya aplikasi perencanaan ini dan segera diimplementasikan pada Pemerintah Daerah di Sulawesi Tenggara, yang tentunya akan lebih mudah dalam melakukan proses perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban beserta pelaporannya.

Iskandar Novianto, Direktur Pengawasan PKD Wilayah III, menyampaikan bahwa pada tahun 2016 kami telah mengembangkan aplikasi perencanaan pembangunan berbasis web yaitu aplikasi SIMDA Perencanaan sebagai salah satu bagian dari grand design sistem tata kelola Pemerintah Daerah yang terintegrasi dengan sistem penganggaran pada aplikasi sistem keuangan.

Secara umum, tujuan dibangunnya sistem ini adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah menerapkan sistem perencanaan pembangunan Pemerintah Daerah secara transparan dan objektif agar terwujud tata kelola pemerintahan yg baik. “Kami persembahkan SIMDA Perencanaan ini kepada seluruh Pemerintah Daerah secara gratis”, pungkasnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, sebelum melanjutkan pidatonya beberapa kali menyempaikan ucapan terimakasih kepala Kepala Perwakilan BPKP Sultra dan jajarannya atas bantuan dan dukungannya sehingga Pemda Konawe mendapat WTP, selanjutnya ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Direktur PKD Wilayah III beserta Tim, yang telah ber-inovasi pengembangan aplikasi SIMDA Perencanaan yang merupakan bentuk langkah nyata dan komitmen,  dan kami sangat berharap agar penggunaan aplikasi tersebut pada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara mampu mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan, akuntabel dan tepat sasaran.



Share      

Berita Terkait:

18 Mei 2015 18:45:03 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Arahan Presiden pada Rakornas Pengawasan Bergema Kembali di BPKP Perwakilan Sultra
16 Oktober 2013 10:04:13 / sultra_adminBPKP / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
BPKP Sosialisasi Anti Korupsi pada kandidat investigator UHO
03 September 2013 10:46:44 / sultra_adminBPKP / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Ajak Penerima KUBE Perangi Korupsi, Perwakilan BPKP SULTRA Gelar SOSPAK


Profil BPKP Prov Sultra
Struktur Organisasi
Visi dan Misi
Sumber Daya Manusia
Tugas Pokok & Fungsi
Profil Kabag TU dan Korwas
Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Korwas Akuntan Negara
Korwas Investigasi
Korwas Instansi Pemerintah Pusat
Korwas P3A
Kepala Bagian Tata Usaha
Laporan Keuangan
Laporan Realisasi Anggaran
Neraca
Pengadaan Barang Dan Jasa
Pengumuman
Program dan Kegiatan
Target dan Capaian Kinerja
SPIP Instansi Vertikal
SPIP Pemerintah Daerah
Data Informasi Publik
Laporan Kinerja Tahunan
Laporan Kinerja Triwulanan
Rencana Strategis
Perjanjian Kinerja
Galeri Foto

 

 

 

PERWAKILAN BPKP PROV SULTRA

Jl. Balaikota Nomor 15 Kendari 93117
Telp. (0401)3125023  Fax. (0401)3122126

www.bpkp.go.id/sultra
sultra@bpkp.go.id

BPKP SULTRA: "SOSOITO..!"


Situs Terkait
  Provinsi Sultra
  Kota Kendari
  Kota Bau Bau
  Kab. Kolaka
  Kab. Kolaka Utara
  Kab. Konawe
  Kab. Konawe Selatan
  Kab. Muna
  Kab. Buton
  Kab. Wakatobi
  Kab. Bombana
  Kab. Buton Utara
  Kab. Kolaka Timur
  Kab. Buton Tengah
  Kab. Muna Selatan.
  Kab. Muna Barat
  Kab. Konawe Kepulauan

Newsletters
  Kendari Pos
  Kendari Ekspres