Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

BUPATI KONSEL MINTA BPKP TERUS DAMPINGI PENGUATAN APIP
20 Pebruari 2019 14:19:07 / sultra / dibaca: 232 kali / Kat: APIP

Telah menjadi komitmen Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, bahwa pada masa kepemimpinannya, peran APIP semakin kritikal dan akan terus diberdayakan dalam memberikan informasi hasil pengawasan yang sangat penting dalam pengambilan keputusan. Seiring dengan meluasnya cakupan pengawasan terhadap OPD, sekolah, kecamatan, puskesmas, dan desa, maka diperlukan kuantitas dan kualitas SDM APIP yang hebat. Hal tersebut disampaikan Bupati Konsel dalam sambutan pembukaan Workshop Audit Kinerja di Lingkungan APIP Kabupaten Konsel, yang diselenggarakan di Hotel Plaza Inn, Kendari, yang berlangsung Senin-Selasa, 18-19 Februari 2019. Bupati Konsel didampingi oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Konsel, Mujahidin, S.Pd.,SH., MH.

Baca selengkapnya..
BPKP SULTRA SAMPAIKAN APRESIASI KEPADA ENAM PEMDA PERAIH SAKIP AWARD 2018 PREDIKAT “B”
20 Pebruari 2019 14:18:43 / sultra / dibaca: 286 kali / Kat: PPID

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Utara, dan Kabupaten Konawe Selatan adalah enam pemerintah daerah di wilayah Sulawesi Tenggara peraih predikat “B” dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2018. Penghargaan diberikan langsung oleh MenPAN-RB, Syafruddin, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP Wilayah I yang diselenggarakan di Four Point Hotel, Makassar, Selasa, 19 Februari 2019(Kendari Pos, 20/2/2019).

Baca selengkapnya..
Isnaeni Achdiat : AKUNTAN TETAP EKSIS DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
20 Pebruari 2019 14:18:03 / sultra / dibaca: 203 kali / Kat: PPID

Demikian dinyatakan oleh anggota Dewan Pengurus Nasional IAI Isnaeni Achdiat, SE., M.Ak., CA, CIA, CISM, CGEIT, ketika menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional menyertai Penyelenggaraan Kongres V IMAI pada hari Rabu, 13 Februari 2019 di Aula Bertakwa Kota Kendari. Presiden ISACA dan partner EY tersebut, mengatakan bahwa agar akuntan dapat selalu eksis maka ia harus menjadi seorang specialist namun multi disiplin. Sebagai contoh, selain ilmu akuntansi, seorang akuntan juga dapat mendalami ilmu dan pengetahuan tentang hukum, teknologi informasi, lingkungan hidup, dan sebagainya, dimana pasar menghendaki kontribusi dari ilmu-ilmu tersebut secara terintegrasi.

Baca selengkapnya..
SPIP TEPAT, APIP KUAT, PEMDA HEBAT
20 Pebruari 2019 14:17:42 / sultra / dibaca: 204 kali / Kat: APIP

Pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 09.00 WITA, kalimat tersebut digelorakan oleh Kepala Perwakilan, Yan Setiadi, ketika bersama dengan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, membuka acara Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) se-Sulawesi Tenggara. Wabup Konawe didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ferdi, Kaper BPKP Sultra Yan Setiadi, dan didampingi oleh Korwas P3A, Andono Warih.

Baca selengkapnya..
GUBENUR SULTRA: PERAN BPKP DI DAERAH SEMAKIN PENTING
11 Pebruari 2019 13:50:48 / sultra / dibaca: 218 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Demikian intisari dari apa yang tersirat dan mengemuka dalam diskusi antara Gubernur Sulawesi Tenggara, Bapak H. Ali Mazi, S.H., dengan Kepala Perwakilan BPKP Sultra, Yan Setiadi. Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Kamis siang, 7 Februari 2019 tersebut dihadiri oleh Asisten III Suharno dan Inspektur Daerah Provinsi, Gusti Pasaru, sedangkan dari BPKP adalah Kabag Tata Usaha, Kartini Lely Hawiyah dan Korwas Bidang P3APIP, Andono Warih. Suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab, namun penuh dengan keseriusan pemikiran dan rencana aksi.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›