Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Library Cafe Episode Pertama sharing pengetahuan dengan Kepala BPS Sultra
30 Maret 2019 09:36:02 / sultra / dibaca: 161 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Konsep perpustakaan yang biasanya membosankan, telah memunculkan konsep Libarary Cafe sebagai pendekatan baru untuk tempat belajar, diskusi, menggali ilmu dan sumber pengetahuan. Dengan penampilan baru, dapat terus memicu kita untuk haus akan ilmu pengetahuan. Adanya dugaan ketidakakuratan data produksi padi yang menyebabkan berbagai polemik di masyarakat belum lama ini, memerlukan perbaikan metodologi perhitungan data produksi padi dengan menggunakan objective measurement, teknologi terkini, metodologi yang transparan, dan up to date yang terobosan baru yaitu Metode Kerangka Sampel Area (KSA). Jumat (29/3) di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara diselenggarakan Library Cafe Episode I dengan Tema “KSA: Metode Efektif Perhitungan Produksi Beras dan Aspek Pengawasan Ketahanan Pangan”. yang dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Yan Setiadi.

Baca selengkapnya..
SENSUS BMD PERKUAT SINERGI BPKP SULTRA DAN PEMKAB MUNA
29 Maret 2019 17:45:11 / sultra / dibaca: 94 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Bupati Muna, LM.Rusman Emba, Rabu (26/3/2019) membuka secara resmi acara Kick-off Inventarisasi/Sensus Barang Milik Daerah (BMD) pada Seluruh SKPD se-Kabupaten Muna Tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Utama Kabupaten Muna. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Sultra, Yan Setiadi, hadir mendampingi Bupati Muna sebagai realisasipelaksanaan kerjasama dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Di bawah koordinasi Kepala BPKAD Muna, Amrin Fini, akan dilakukan kegiatan inventarisasi/sensus BMD di seluruh unit kerja Kabupaten Muna didampingi oleh tim BPKP yang dikomandoi oleh Korwas APD, Listyono.

Baca selengkapnya..
Buton Tengah Siap Implementasikan Siskeudes Versi 2.0
21 Maret 2019 10:57:11 / sultra / dibaca: 124 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0 di Kabupaten Buton Tengah dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2019 bertempat di Gedung Az-Zahra Labungkari, dengan peserta 67 kepala desa, camat dan kepala OPD di lingkungan Kabupaten Buton Tengah. Workshop menghadirkan narasumber yaitu: Amirul Tamim, Anggota Komisi XI DPR RI; Hermanto, Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Tenggara; Wa Odi Oni Idrus Kabid pada Dinas PMD Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Yan Setiadi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, serta di moderatori oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Buton Tengah.

Baca selengkapnya..
Buton Selatan Siap Implementasikan Siskeudes Versi 2.0
21 Maret 2019 10:55:00 / sultra / dibaca: 55 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Mewakili Bupati yang sedang bertugas ke Provinsi, Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan membuka secara resmi Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0 di Gedung Lamaindo Batauga, yang dihadiri 60 kepala desa, camat dan kepala OPD, dengan narasumber Amirul Tamim, Anggota Komisi XI DPR RI; Hermanto, Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Tenggara; Oni Idrus Kabid pada Dinas PMD Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Yan Setiadi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca selengkapnya..
INSPEKTORAT KOTA BAUBAU TERUS BERBENAH DIRI MENUJU LEVEL 3 KAPABILITAS APIP
12 Maret 2019 12:57:38 / sultra / dibaca: 100 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Baubau sebagai salah satukota besar di Sulawesi Tenggara setelah IbukotaKendari, berada di Pulau Buton yang dapat ditempuh dengan pesawat terbang kira-kira 45 menit. Kota ini menjadi lokasi kunjungan kerja (kunker) Kepala Perwakilan BPKP Sultra, Yan Setiadi, Rabu (6/3/2019). Tujuan kunker ini adalah melakukan koordinasi dengan Kepala Inspektorat Kota Baubau, La Ode Abdul Hambali, dan mensupervisi tim bimtek BPKP Sultra. Pada kesempatan tersebut, didiskusikan langkah-langkah operasional Inspektorat Kota Baubau dalam memenuhi parameter (Key Process Area) elemen-elemen dalam matriks Internal Audit Capability Model (IACM). IACM yang diartikulasikan di Indonesia dengan nama Peningkatan Kapabilitas (PK) APIP, terdiri dari enam elemen, yaitu peran dan layanan, pengelolaan SDM, praktik profesional, akuntabilitas dan manajemen kinerja, budaya dan hubungan organisasi, serta struktur tata kelola.

Baca selengkapnya..
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›