Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Kata Pengantar

Sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Assalaamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Selamat  Datang  di Website Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan  Space yang  disediakan   dalam rangka memudahkan stakeholder untuk mengenal  tugas pokok dan fungsi serta kegiatan perwakilan.

Perwakilan  BPKP Provinsi Sulawesi Tengah  sebagai perpanjangan tangan BPKP Pusat, melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi BPKP di daerah yakni “Melaksanakan Program Pengawasan Intern Akuntabilitas Keuangan Negara dan Pembinaan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)” dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem pengendalian intern Pemerintah, Peraturan Presiden nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan  Keuangan dan Pembangunan  dan Instruksi Presiden nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalannya dalam Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern Dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat.

BPKP selaku Auditor Presiden berkomitmen untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan melalui pemberian jasa assurance dan consulting kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang berorientasi pada peningkatan akuntabilitas keuangan negara/daerah, mendukung pencapaian Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan menekankan pada pencapaian efektivitas, efisiensi, dan kehematan serta penyelesaian hambatan kelancaran pembangunan (the bottlenecking).

Semoga Website ini dapat bermanfaat bagi kita semua, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya , dan atas segala kekurangannya kami mohon maaf sebesar besarnya .  

Wassalaamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

 

Kepala Perwakilan,

 

Beligan Sembiring


Share