“Coffee Morning”, Forum Silaturahmi antar Instansi Vertikal di Sulteng

Dalam sambutan selamat datang, Beligan Sembiring, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu pimpinan instansi vertikal di forum yang dapat digunakan untuk melakukan koordinasi dengan komunikasi informal dalam tujuan silaturahmi untuk memperlancar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing di Provinsi Sulawesi Tengah.  

Sesuai dengan kata-kata bijak yang ada di Sulawesi Tengah terdapat peribahasa yang dapat memperkuat semangat dan mempererat persahabatan kita yaitu “Nosangu Rara, Nangose Dala, Nombangu Ngata”, yang artinya adalah “Bersatu Hati, Menempuh Jalan, Membangun Negeri”. Marilah kita melakukan yang terbaik bagi seluruh pekerjaan kita masing-masing dan bersinergi untuk berkinerja.

Selanjutnya, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan menyampaikan bahwa peran para KPA instansi vertikal sangat diharapkan dalam memperlancar penyelenggaraan keuangan negara serta meningkatkan kualitas pertanggungjawabannya. Momen ini adalah suatu momen yang luar biasa bagi kami untuk dapat menyampaikan pesan atau peningkatan kualitas penyelenggaraan anggaran langsung kepada pimpinannya. Selanjutnya, kita akan tetap berkoordinasi, selain secara formal, juga dalam forum ini. Misalnya permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing satker terkait dengan proses penyerapan anggaran.

Kesan yang sangat mendalam bagi masing-masing hadirin, tatkala diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan kegiatan pokok masing-masing instansi oleh seluruh pimpinan instansi vertikal. Hal terungkap diantaranya, menyambut dengan sangat baik forum ini, karena dengan suatu pertemuan dapat mendiskusikan beberapa hal sesuai dengan tugas masing-masing dan diharapkan dengan koordinasi ini, maka semuanya akan dapat mempercepat proses pencapaian hasil kinerja yang diharapkan. Seluruh peserta mengharapkan kegiatan dilaksanakan secara rutin, yaitu setiap sebulan sekali dengan coffee morning, begitu juga tuan rumah secara bergantian.  Forum diakhiri dengan foto bersama.

(Humas Sulteng, Hary / Naufal)