Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Penyerahan Laporan Pengawasan BPKP Pada Prov. Sulawesi Tengah Semester I Tahun 2019 Kepada Gubernur
04 September 2019 10:40:36 / sulteng / dibaca: 173 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Pada hari Selasa, 3 September 2019, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Beligan Sembiring didampingi oleh  Kepala Bagian Tata Usaha dan seluruh Korwas Jabatan Fungsional Auditor diterimaoleh Gubernur Sulawesi Tengah,  Drs. H. Longki Djanggola, M. Si yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Mulyono. Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka Penyerahan Laporan Pengawasan BPKP Pada Provinsi Sulawesi Tengah Semester I Tahun 2019 Kepada Gubernur Sulawesi Tengah.

Kepala Perwakilan menjelaskan bahwa laporan hasil pengawasan ini disampaikan dalam 4 (empat) fokus pengawasan yaitu pengawalan akuntabilitas program pembangunan nasional, peningkatan kontribusi ruang fiskal, pengaman asset negara atau daerah dan peningkatan governance system.  Kemudian ditambahkan bahwa laporan ini merupakan periode pertama tahun 2019 yaitu Laporan Semester I tahun 2019. Beligan Sembiring menyampaikan “ informasi atau saran saran yang kami sampaikan dalam Laporan ini semoga dapat menambah informasi bagi Bapak Gubernur untuk membuat kebijakan dalam rangka pelaksananaan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah”.

Selain hal-hal yang dibahas dalam laporan ini kami juga mohon kesediaan Bapak Gubernur untuk memberi dukungan terhadap upaya peningkatan kualitas laporan keuangan, peningkatan kapabilitas APIP dan maturitas SPIP, dan terima kasih atas kesediaan Gubernur dalam semua hal ini.

Gubernur Sulawesi Tengah menyambut  baik atas perhatian yang telah disampaikan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dan akan mendukung komitmen dalam upaya peningkatan pengawasan di Provinsi Sulawesi Tengah. Gubernur menyampaikan “ Kami sangat tertarik dengan peningkatan kualitas laporan keuangan kapabilitas APIP dan maturitas SPIP, dan kami menghimbau seluruh Bupati dan Walikota agar memberikan dukungan terhadap hal tersebut ”. Ditambahkan bahwa semasa jadi Bupati juga pernah melakukan trobosan yaitu terkait dengan pengendalian intern atas TP/TGR untuk upaya peningkatan akuntabilitas dan pengelolaan keuangan negara .

Pada akhir pertemuan Gubernur menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan laporannya , kami harapkan  agar silaturahmi dan pertemuan seperti ini dipertahankan dan jika ada sesuatu yang hendak disampaikan kami siap untuk menerima kedatangan BPKP. tmy (Humas - Sulteng)

 



Share      

Berita Terkait:

09 Mei 2019 11:14:54 / sulteng / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Sulteng berkoordinasi dengan BPK
11 April 2019 10:18:45 / sulteng / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
RAPAT KOORDINASI AWAL DAN PELATIHAN KEGIATAN PISEW PROVINSI SULAWESI TENGAH TAHUN ANGGARAN 2019
13 September 2018 14:11:50 / sulteng / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
“Pemerintah Daerah Donggala Gandeng BPKP Tingkatkan Pengendalian Internal”
20 Agustus 2018 15:39:37 / sulteng / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
“Rakor Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah”
20 Agustus 2018 15:05:52 / sulteng / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
“Tata Kelola dan Kinerja Kabupaten Parigi Moutong perlu ditingkatkan”