Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

“Idul Adha, BPKP Sulteng Berkurban dan Berbagi”
22 Agustus 2018 21:10:18 / sulteng / dibaca: 387 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sofyan Antonius saat diwawancarai Humas BPKP Sulteng menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang merayakannya. “Kurban juga erat kaitannya dengan kehidupan sosial, sehingga ada nilai-nilai yang bisa dipetik dari ibadah yang dianjurkan tersebut yakni, semangat kebersamaan dan kepedulian.” Tuturnya. “Kebersamaan dilihat dari secara bersama-sama para pegawai bahkan masyarakat sekitar turut menyaksikan saat menyembelih kurban, bahkan ada yang sampai ikut bagian.” Terangnya kembali. Sedangkan terkait dengan kepedulian, ibadah ini menyadarkan keharusan membangun rasa persaudaraan dan peduli terhadap sesama.

 

Hari raya kurban ini merupakan salah satu amalan kebaikan yang dilakukan bagi para umat muslim di seluruh dunia, Ibadah kurban sesungguhnya merupakan bentuk kepasrahan seorang hamba kepada Allah untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Karena dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Raya Idul Adha, maka tak jarang momentum Hari Raya Idul Adha itu disebut juga hari raya kurban.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439H, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah melalui Panitia Kurban Masjid At-Taubah BPKP Sulteng kembali melakukan aksi sosial terhadap masyarakat (22/8).

Tiga ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Sofyan Antonius saat diwawancarai Humas BPKP Sulteng menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang merayakannya. “Kurban juga erat kaitannya dengan kehidupan sosial, sehingga ada nilai-nilai yang bisa dipetik dari ibadah yang dianjurkan tersebut yakni, semangat kebersamaan dan kepedulian.” Tuturnya. “Kebersamaan dilihat dari secara bersama-sama para pegawai bahkan masyarakat sekitar turut menyaksikan saat menyembelih kurban, bahkan ada yang sampai ikut bagian.” Terangnya kembali. Sedangkan terkait dengan kepedulian, ibadah ini menyadarkan keharusan membangun rasa persaudaraan dan peduli terhadap sesama.

Deny Purnomo selaku Ketua Panitia yang juga merupakan fungsional auditor di bidang investigasi ini di sela pembagian kurban menyampaikan harapannya, “Semoga apa yang menjadi amal ibadah yang disisihkan dari rejeki para pegawai ini, bermanfaat bagi masyarakat sekitar kantor.” Terangnya. Ia menjelaskan bahwa dalam momen ini terdapat 125 kupon yang dibagikan. “Momentum kurban ini setidaknya mengingatkan kita bahwa masih banyak saudara kita yang belum tersentuh kesejahateraan dan mereka mengharapkan kepedulian kita. Maka, di luar Hari Raya Idul Adha, hendaknya kita senantiasa tetap ‘berqurban’ dan memupuk kepedulian kita kepada yang lainnya.” Jelasnya kembali.

Dalam pembagian kurban, tampak masyarakat secara tertib ikut mengantri dan menyerah kupon kepada panitia. Salah seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya berkomentar, “BPKP dalam setiap Idul Adha tidak pernah putus untuk berkurban.” Terangnya. Ia mengapresiasi perhatian Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah ini, “Terimakasih BPKP atas daging kurban ini.” Tuturnya saat menerima bungkusan daging yang diberikan secara formalitas untuk pertama kali oleh Kepala Perwakilan.

(Humas BPKP Sulteng/AP)



Share      

Berita Terkait:

27 September 2018 19:42:01 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kegiatan Lomba Fiksi, Literasi, dan Keterampilan Siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)
20 Agustus 2018 08:52:04 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Penutupan Gelar Indonesiana Sulawesi Tengah Pertama
18 Agustus 2018 23:10:33 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Semarak 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia di BPKP Sulteng”
13 Agustus 2018 15:53:46 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Peletakan Pertama Pembangunan Gedung Kantor Lembaga Pemasyarakatan Perempuan
13 Agustus 2018 13:31:31 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Hut Kabupaten Donggala: BPKP Sulteng siap mendampingi Tata Kelola”


Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Visi Misi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Bidang P3A
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
INFORMASI PUBLIK
Laporan Realisasi Anggaran
Laporan Keuangan
Program dan Kegiatan
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
Rencana Strategis
Perjanjian Kinerja
Rencana Kinerja
Laporan Monitoring Kinerja Triwulanan
Laporan Kinerja
    

Majalah Topegugu

 

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id