Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Penutupan Gelar Indonesiana Sulawesi Tengah Pertama
20 Agustus 2018 08:52:04 / sulteng / dibaca: 558 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Di tempat terpisah, Sofyan Antonius menyambut antusias kegiatan budaya ini. Sofyan berharap kegiatan-kegiatan budaya seperti ini sangat memupuk rasa kesatuan dan kesamaan dalam keanekaragaman. Ia menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Wakil Bupati, “Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sudah menunjukkannya sebagai tuan rumah yang baik dan ramah.” Ungkapnya.

Parigi Moutong – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Sofyan Antonius bersama Korwas Bidang APD, Eko Suwahyo ikut menghadiri Penutupan Gelar Budaya Indonesiana yang bertajuk “Vuladonga” (Bulan Purnama) diadakan untuk pertama kali di Provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah menyelenggarakannya selama empat hari.

Kegiatan budaya ini turut diikuti oleh para seniman Spanyol yang tergabung dalam Orquestra de Camara de Siero (Ocas) atau biasa disebut dengan Vinculos. Salah satu personil, Angela mengaku terkesan dengan keramah tamahan warga, yang menurutnya menjadi budaya timur orang Indonesia. “Masyarakat disini sangat ramah, banyak juga yang minta foto selfie, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua akrab dengan anggota Ocas.” Terangnya kepada Humas BPKP Sulteng. Angel juga merasa sedih dan prihatin atas banyaknya sampah yang berserakan yang ia temui selama mengunjungi Pantai Maesa.

Penutupan festival budaya ini diadakan di Taman Masigi, Selasa Malam (14/8). Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai menutup secara Resmi Kegiatan Indonesiana Sulawesi Tengah I bersama Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajaran Forkomida Kabupaten Parigi Moutong. Dengan menabuh alat musik khas Parigi yang serupa dengan Bonang dalam gamelan Jawa.

Gubernur mengapresiasi kesuksesan Kabupaten Parigi Moutong sebagai Penyelenggara Indonesiana 1 yang berjalan aman dan lancar.

Gelar budaya Indonesiana merupakan ajang memupuk persatuan dan kesatuan yang dikemas dalam gaung kebersamaan serta membudayakan segala potensi yang dimiliki Sulawesi Tengah.

Gubernur berharap pasca Indonesiana nanti Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi Moutong semakin maju dan berdaya saing.

"Masyarakat Sulawesi Tengah utamanya Parigi Moutong sangat merespon baik kegiatan Indonesiana ini, Para musisi dari Spanyol merasa nyaman selama 4 hari berada di Parigi Moutong.” Imbuhnya.

Selanjutnya tak lupa Badrun Nggai yang membacakan sambutan tertulis gubernur itu, mengucapkan selamat jalan kepada Tim Orkestra, para musisi dari negeri matador yang telah banyak menghibur masyarakat Parigi Moutong.

Kegiatan Indonesiana II akan digelar tahun depan, dan akan dilakukan penilaian usulan Proposal oleh Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang rencananya Penentuan Tuan Rumah Indonesiana II dipercepat pada bulan Oktober 2018.

Pada Kegiatan Indonesiana Sulteng I, keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Buol.

Di tempat terpisah, Sofyan Antonius menyambut antusias kegiatan budaya ini. Sofyan berharap kegiatan-kegiatan budaya seperti ini sangat memupuk rasa kesatuan dan kesamaan dalam keanekaragaman. Ia menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Wakil Bupati, “Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sudah menunjukkannya sebagai tuan rumah yang baik dan ramah.” Ungkapnya.

(Humas BPKP Sulteng/AP)



Share      

Berita Terkait:

12 Desember 2018 07:13:22 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Hadir Pelantikan Sertijab Kepala OJK
27 September 2018 19:42:01 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kegiatan Lomba Fiksi, Literasi, dan Keterampilan Siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)
22 Agustus 2018 21:10:18 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Idul Adha, BPKP Sulteng Berkurban dan Berbagi”
18 Agustus 2018 23:10:33 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Semarak 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia di BPKP Sulteng”
13 Agustus 2018 15:53:46 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Peletakan Pertama Pembangunan Gedung Kantor Lembaga Pemasyarakatan Perempuan


Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Visi Misi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Bidang P3A
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
INFORMASI PUBLIK
Laporan Realisasi Anggaran
Laporan Keuangan
Program dan Kegiatan
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
Rencana Strategis
Perjanjian Kinerja
Rencana Kinerja
Laporan Monitoring Kinerja Triwulanan
Laporan Kinerja
    

Majalah Topegugu

 

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id