Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

BPKP Sulteng menghadiri Undangan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Pembangunan LPKA
29 Juni 2018 15:18:10 / sulteng / dibaca: 329 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

Pengarahan Tim Pendamping dari BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah oleh Deny Sundara menekankan pentingnya memperhatikan titik-titik kritis pengadaan barang dan jasa pada tahap pelaksanaan kontrak/penyerahan barang/jasa. “Para pihak harus menjunjung tinggi integritas dalam pelaksanaan pekerjaan dan memperhatikan target hasil akhir pelaksanaan pekerjaan”. ujar Deny.

 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini diwakili oleh Korwas Kelompok JFA Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat pada tanggal 25 Juni 2018 menghadiri undangan untuk menyaksikan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II A Palu Tahun 2018 oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Sulawesi Tengah yang bertempat Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Jln. Dewi Sartika No. 23 Palu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Pengawasan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Tim Pengelola Teknis Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah di Palu, Kepala Divisi Permasyarakatan beserta Tim Pengawas Percepatan Pembangunan LPKA Klas II A Palu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Palu selaku PPK, Dirut PT. Karya Putera Mandiri Adisarana selaku Pemenang, Direktur CV. Fitratama Consultant  selaku Penyedia Manajemen Konstruksi, Direktur CV. Techno Rise selaku Penyedia Jasa Konsultasi Perencanaan, Para Pengelola Kegiatan dan Pengawasan Internal LPKA Kelas II A Palu.

Acara pembukaan dirangkaian dengan penandatangan kontrak dan serah terima kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu, Yuliantino, Bc.IP, SH dengan Direktur Utama PT. Karya Putera Mandiri Adisarana Hotman Sihotang sebagai Penyedia di saksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Juliasman Purba, Tim BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah Deny Sundara  dan Tim TP4D Kejaksaaan Sulawesi Tengah Hadjat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Paparan Metode Pelaksanaan Pekerjaan dan Rencana Mutu Kontrak(RMK) .Pekerjaan Pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II A Palu oleh Direktur Utama Hotman Sihotang sebagai panduan bersama untuk pengguna, penyedia dan konsultan pengawas untuk mengawal pekerjaan dari awal dan akhir.

Setelah itu Pengarahan Tim Teknis Dinas Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tengah oleh Azmi Hayat yang menyatakan bahwa idealnya masih perlu dilakukan rapat pelaksanaan persiapan Konstruksi. “Sehingga detail kegiatan yang disampaikan penyedia jasa harus cukup dengan jangka waktu pelaksanaan kontrak”, demikian tambah Azmi.

Adapun Pengarahan Tim Pendamping dari BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah oleh Deny Sundara menekankan pentingnya memperhatikan titik-titik kritis pengadaan barang dan jasa pada tahap pelaksanaan kontrak/penyerahan barang/jasa. “Para pihak harus menjunjung tinggi integritas dalam pelaksanaan pekerjaan dan memperhatikan target hasil akhir pelaksanaan pekerjaan”. ujar Deny.

Sedangkan Tim Pengawasan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Hadjat, menyampaikan bahwa Tim TP4D atas arahan dari Jaksa Agung dibentuk karena kekhawatiran kriminalisasi hukum yang berakibat minimnya penyerapan anggaran. Beliau juga menyampaikan bahwa Tim TP4D bertugas Mengamankan, Mengawal dan Menindak pelaksanaan pembangunan yang didampingi oleh Tim TP4D.

Acara ditutup dengan Pengarahan Pengarahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Juliasman Purba yang menyampaikan agar para pihak yang terkait dalam pelaksaaan pembangunan  perlu menjunjung integitras, yang diwujudkan dengan adanya kesamaan perkataan dan perbuatan. “Sudah tidak ada lagi yang bisa ditutup-tutupi dalam masa jaman sekarang, jangan mempunyai pikiran-pikiran seperti jaman dulu, sehingga kita bisa lakukan kegiatan ini dengan benar dan sempurna”. tuturnya menutup acara.



Share      

Berita Terkait:

15 Agustus 2018 20:30:28 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
BPKP Sulteng Melaksanakan Evaluasi Kinerja pada Tiga RSUD – BLUD
10 April 2018 10:10:33 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
BPKP Sulteng : Mengawal Proyek Strategis Nasional pada Proyek Transmisi 150 KV Pasang Kayu - SIlae
26 Pebruari 2018 09:27:09 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Siap Mengawal RSUD Kolonodale Menjadi BLU
12 Pebruari 2018 07:00:44 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Menjalin Silaturahmi, Mengait Sinergi
02 April 2013 14:06:42 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Komitmen Bupati Poso Menjadikan Poso sebagai Zona Integritas menuju WBK dan WTA


Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Visi Misi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Bidang P3A
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
INFORMASI PUBLIK
Laporan Realisasi Anggaran
Laporan Keuangan
Program dan Kegiatan
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
Rencana Strategis
Perjanjian Kinerja
Rencana Kinerja
Laporan Monitoring Kinerja Triwulanan
Laporan Kinerja
    

Majalah Topegugu

 

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id