Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN AUDITOR MADYA SERTA PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2018
11 Januari 2018 17:27:40 / sulteng / dibaca: 1324 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Dalam sambutannya Sofyan Antonius menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang didapat oleh Chusnan. Ia juga mengingatkan bahwa sumpah merupakan pernyataan disertai tekad melakukan sesuatu untuk menguatkan kebenarannya atau berani melakukan sesuatu kalau pernyataan itu tidak benar.

BPKP Sulteng – (Kamis 11/1/2018) Hari ini tampak istimewa bagi seorang Chusnan, Ia tampak rapi dengan setelan jas hitam lengkap dengan dasi dan didampingi oleh istri terkasih untuk mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Auditor Madya di Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Sofyan Antonius. Pria lulusan Universitas Airlangga ini diangkat berdasarkan Keputusan Kepala BPKP No.234/K/SU/2017 tanggal 31 Agustus 2017.

Acara yang diselenggarakan di Aula Graha Audita dihadiri oleh seluruh pegawai, beberapa perwakilan Dharma Wanita, beserta Rohaniawan Pendamping dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Taufik Aziz. Dan sebagai saksi dalam sumpah jabatan ini adalah Koordinator Pengawasan Bidang APD, Eko Suwahyo dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Usadani Pribadi.

Dalam sambutannya Sofyan Antonius menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang didapat oleh Chusnan. Ia juga mengingatkan bahwa sumpah merupakan pernyataan disertai tekad melakukan sesuatu untuk menguatkan kebenarannya atau berani melakukan sesuatu kalau pernyataan itu tidak benar. Setiap sumpah mengandung resiko hukuman manakala dilanggar oleh yang mengucapkannya. Karena itu hendaknya seseorang berhati-hati dengan sumpah dan janjinya. “Sumpah merupakan bentuk implementasi dalam mengelola rasa tanggung jawab,” tandasnya.

Selanjutnya masih di tempat yang sama diadakan pula kegiatan pendandatangan pakta integritas yang wajib diikuti oleh seluruh Pejabat Fungsional Auditor dan Struktural. Kegiatan rutinitas yang diadakan setiap tahun ini merupakan sebuah kontrak moral yang dipertanggungjawabkan kepada Negara serta Tuhan yang Maha Esa. Pakta integritas dapat diartikan sebagai janji untuk melaksanakan segala tugas dan tangung jawab sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penandatangan diatas sebuah kertas yang bermaterai bukan merupakan kegiatan seremonial yang dilaksanakan pada setiap awal tahun. Idealnya menjadi seorang Aparatur Sipil Negara diharapkan membawa angina perubahan untuk negeri ini, supaya bebas dari perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme serta komitmen untuk bisa mengemban setiap tanggung jawab pekerjaan yang diberikan dengan baik.

Di sela kegiatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah juga menyampaikan setiap Aparatur Sipil Negara yang berada dibawah pimpinannya agar berlaku netral dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif, maupun Presiden dan Wakil Presiden. Hal ini didasari oleh Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tanggal 27 Desember 2017. Ia menyinggung perlunya sikap hati-hati para pegawai dalam bermedia sosial agar tidak bertindak sesuai dengan larangan surat edaran tersebut. “Larangan tersebut sudah jelas dalam surat edaran tersebut.” Ujarnya. Selain itu ia juga mengingat kembali tentang perpindahan pegawai antar bidang pada tahun ini, “Peristiwa mutasi, rolling jabatan, perubahan tugas, dan lain-lain adalah demi kebaikan dan kepentingan bersama. Selain juga, sebagai kesempatan untuk belajar dan memahami berbagai pekerjaan,” lanjutnya.

 (AP)



Share      

Berita Terkait:

23 April 2018 08:19:30 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KEPALA PERWAKILAN MENGHADIRI ACARA SERTIJAB KAKANWIL KEMENKUMHAM SULTENG
17 April 2018 09:02:09 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Launching KASDA Online SIMDA dan Bank Sulteng
12 April 2018 09:38:36 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
ZIARAH MAKAM PAHLAWAN DALAM RANGKA HUT SULTENG KE-54
17 Maret 2018 21:34:50 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Berpartisipasi Dalam Pameran Perpustakaan
17 Maret 2018 20:53:46 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Pembukaan Porseni Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah”


Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Visi Misi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Bidang P3A
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
INFORMASI PUBLIK
Laporan Keuangan
Program dan Kegiatan
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
Rencana Strategis
Perjanjian Kinerja
Rencana Kinerja
Laporan Monitoring Kinerja Triwulanan
Laporan Kinerja
    

Majalah Topegugu

 

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id