Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut Era Akrual

Pada Hari Senin, tanggal 3 Nopember 2014 dilakukan pembukaan kegiatan “Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 tahun 2013 tentang Akuntansi Berbasis Akrual dan Sosialisasi Peraturan Gubernur tentang Sistem Kebijakan Akuntansi berbasis akrual Provinsi Sulawesi Tengah” di Sutan Raja Hotel and Convention, Palu Sulawesi Tengah. Kegiatan Sosialisasi ini direncanakan berlangsung selama enam hari mulai hari Senin, 3 Nopember 2014 sampai dengan Sabtu, 8 Nopember 3014 dengan Narasumber dari Direktur Pelaksanaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Universitas Tadulako Sulawesi Tengah dan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Amjad Lawasa. MM mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si  yang berhalangan hadir. Melalui sambutannya Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah menyambut baik kegiatan ini dan mendorong seluruh peserta kegiatan yang terdiri dari Kepala SKPD, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset, Pejabat Penatausahaan Keuangan, Bendahara Pengeluaran, dan Bendahara Penerimaan di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Perubahan Peraturan Perundang-undangan yang terjadi selama ini memiliki tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan pemerintah. Oleh karena itu sebagai pelaku pengelola keuangan di Pemerintah Sulawesi Tengah semua pihak harus berusaha untuk menyukseskan kegiatan ini sebagai bekal dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa mendatang. Selain itu Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah berterima kasih pada Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah Achdiman Kartadimadja berkaitan dengan Implementasi Aplikasi SIMDA Versi 2.7 Keuangan berbasis akrual dalam pengelolaan keuangan Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2015.