Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Sertijab Kepala Perwakilan BPKP Sulteng
23 Oktober 2013 07:57:56 / sulteng / dibaca: 4597 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Palu, 22 Oktober 2013. Dalam rangka penyegaran dan merespon dinamika perubahan lingkungan internal dan eksternal organisasi, diselenggarakan acara pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, dari pejabat lama Yus Muharam, Ak., C.A., CFrA., kepada penggantinya Drs. Achdiman Kartadimadja, M.M.

Acara ini berlangsung di Gedung Pogombo Jalan Sam Ratulangi, Palu, dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola; Pimpinan/Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Iman Bastari, Ak., MAcc., Kepala Perwakilan BPKP Provinsi yang lama dan baru, Bupati/Walikota se-Sulawesi Tengah, Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal di Sulawesi Tengah, Pimpinan SKPD, serta undangan lainnya.
Melalui pergantian pejabat ini, peran BPKP diharapkan dapat terus ditingkatkan seiring dengan semakin tingginya tuntutan peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan negara/daerah, pelayanan publik, dan penanggulangan masalah korupsi, Sebagai salah satu lembaga pengawasan intern saat ini, kiprah BPKP semakin penting sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara dan Instruksi Presiden Nomor 17 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2012. MoU yang ditandatangani bersama antara kepala daerah di seluruh wilayah Sulawesi Tengah dengan BPKP membuktikan adanya komitmen yang tinggi di antara penyelenggara pemerintahan di daerah. Namun, mengingat kapasitas sistem dan SDM yang terbatas, maka masih dibutuhkan pelatihan dan bantuan teknis oleh BPKP terkait dengan penataan aset, peningkatan kualitas pelaporan, dan penyelenggaraan SPIP.
Dalam hal penyusunan LKPD, sebagai bagian dari akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, secara keseluruhan, hasil yang dicapai Provinsi Sulawesi Tengah termasuk luar biasa. Untuk tahun buku 2012, secara keseluruhan dari jumlah pemda sebanyak 12 pemda, 9 pemda (75%) diantaranya memperoleh opini WTP dari BPK RI. Hal tersebut tidak terlepas dari komitmen seluruh kepala daerah       di Sulawesi Tengah yang senantiasa berupaya untuk berbenah menuju peningkatan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk tahun berikutnya, yang menjadi agenda utama adalah mempertahankan opini WTP dan meningkatkan kualitas pelaporan keuangan pemda.
Mutasi, promosi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Demikian juga yang terjadi dalam organisasi BPKP, yang memiliki komitmen tinggi untuk mencapai kinerja yang excellent serta meningkatkan kompetensi pegawai. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Iman Bastari yang mewakili Kepala BPKP 
Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dalam sambutannya memberikan apresiasi yang cukup besar atas bantuan yang diberikan BPKP kepada Provinsi Sulawesi Tengah sehingga tercapai hasil yang cukup memuaskan dan berharap BPKP terus mendampingi pemda dalam penerapan tata kelola pemerintahan daerah yang baik.
Selamat Jalan pak Yus, Selamat Datang pak Achdiman.
Humas BPKP Sulteng.
 


Share      

Berita Terkait:

13 April 2017 14:49:44 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Semarak 34 Tahun BPKP di Tanah Kaili”
28 Desember 2016 14:15:58 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Refleksi Akhir Tahun dan Rapat Kerja Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah
24 Juli 2014 12:46:32 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Semester I 2014 Prov Sulteng kepada Wagub Sulteng
19 Mei 2014 16:07:28 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Rangkaian Acara Pembukaan HUT BPKP ke 31 di BPKP Sulteng
31 Mei 2013 09:54:25 / sulteng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Rangkaian Acara Puncak Peringatan HUT BPKP ke-30 di Perwakilan BPKP Sulteng


Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Visi Misi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
INFORMASI PUBLIK
Laporan Keuangan
Program dan Kegiatan
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
Rencana Strategis
Perjanjian Kinerja
Rencana Kinerja
Laporan Monitoring Kinerja Triwulanan
Laporan Kinerja
    

Majalah Topegugu

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id