Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

BKD Palu Menggelar Diklat Penatausahaan Aset Daerah
20 Mei 2013 08:40:02 / sulteng / dibaca: 814 kali / Kat: SIMDA

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu menggelar Diklat Penatausahaan Barang dan Aset Daerah. Diklat tersebut, merupakan kerjasama Pemerintah Kota Palu dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulteng.

 

Diklat yang mengangkat tema, meningkatkan SDM aparatur yang berdaya saing dan profesionalitas dalam mewujudkan penatausahaan barang atau aset milik daerah yang akuntabel dilaksanakan di Graha Mulia Hotel, Jalan Tanjung Satu.

Mewakili Walikota Palu, Rusdy Mastura, Sekretaris Kota Palu Aminuddin Atjo membuka kegiatan diklat tersebut, dalam sambutannya, Aminuddin Atjo, mengatakan bahwa pengelolaan penatausahaan barang atau aset daerah di Kota Palu, masih sangat rendah dan jauh dari harapan pemerintah. Kondisi itu, terjadi akibat masih kurangnya pejabat daerah yang kurang mengimplementasikan, menerapkan penatausahaan barang atau aset daerah secara professional, juga tidak sesuai dengan peraturan perudang-undangan. Oleh karena itu Pemkot Palu bertekad terus melakukan perbaikan serta peningkatan SDM yang handal dalam penatausahaan barang dan aset milik daerah yang akuntabel.
Hal senada juga disampaikan Kepala BKD Kota Palu, Moh Rifani yang menjelaskan bahwa diklat tersebut untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang cukup kepada peserta untuk melaksanakan penatausahaan barang atau aset daerah di setiap SKPD dilingkungan Pemkot Palu. 
Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng, Yus Muharam, dalam sambutannya mengapreasiasi Pemerintah Kota Palu dalam upayanya untuk menciptakan Wilayah Tertib Administrasi (WTA), sehingga diharapkan dapat memperoleh Opini terbaik dari BPK yaitu WTP. Untuk itu Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah siap membantu Pemerintah Kota Palu dalam mewujudkan harapan tersebut melalui asistensi/pendampingan, bimbingan teknis, bahkan pendidikan dan pelatihan seperti yang saat ini diselenggarakan. 
 
Peserta yang ikut dalam diklat ini merupakan perwakilan dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Palu dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Sedangkan Narasumber/Fasilitator dari Diklat ini berasal dari Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng. Acara berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Mei 2013.


Share      

Berita Terkait:

05 September 2012 10:00:08 / sulteng / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Pemerintah Kota Palu Gandeng Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Bimtek SIMDA Gaji


Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Tugas Pokok dan Fungsi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
    

Majalah Topegugu

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id