Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

“MEMAHAMI PERENCANAAN PEMBANGUNAN, MERANCANG STRATEGIC RECOMMENDATION”
31 Desember 2014 16:11:18 / sulteng / dibaca: 303 kali / Kat: Audit

Rabu (31/12). Seolah tidak sabar menunggu datangnya tahun baru 2015,   Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah telah mengadakan diskusi  pengawasan yang direncanakan secara berseri, dalam rangka menyongsong tahun baru, dengan perspektif pengawasan yang baru,  dan dalam era pemerintahan yang baru pula. Diskusi bernuansa akademis ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. rer.pol Petta Tope, SE yang mengetengahkan  isu-isu  strategis di  tingkat     regional provinsi,  dalam konteks  perencanaan  pembangunan  yang  menyentuh  aspek  prioritas  nasional  kewilayahan  di Sulawesi Tengah serta aspek prioritas lokal. Sang  profesor,   yang  saat  ini  menjabat  sebagai  Kepala  Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah ini,     memaparkan hasil-hasil pembangunan daerah yang telah dicapai,  dimana  disebutkan  di antaranya  bahwa Provinsi Sulawesi Tengah berhasil menempati urutan ke-3 dalam hal daya saing daerah di wilayah Indonesia Timur  dan  beberapa  prestasi  lainnya.

WORKSHOP PENYUSUNAN RENCANA TINDAK PENGENDALIAN
30 Desember 2014 09:16:58 / sulteng / dibaca: 115 kali / Kat: SPIP

Pada hari Kamis, tanggal 18 Desember 2014 bertempat di Aula Graha Audita BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, telah dilaksanakan Workshop Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) Bagi Instansi Vertikal di Provinsi Sulawesi Tengah. Diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yang disingkat dengan SPIP dilatarbelakangi dengan telah bergesernya karakter pengendalian intern dari hard control menuju soft control.

Artinya pengendalian tidak lagi efektif jika dikemas dalam kegiatan yang bersifat represif.” Pengendalian harus berangkat dari masing –masing pribadi aparatur pemerintah yang dikendalikan oleh sebuah sistem yang mapan, namun tetap dinamis.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut Era Akrual
03 Nopember 2014 12:37:16 / sulteng / dibaca: 308 kali / Kat: Sosialisasi

Sutan Raja


Arsip Berita
Selamat Datang

Sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Dalam rangka revitalisasi dan reposisi peran BPKP, maka BPKP sebagai institusi birokrasi profesional telah mengubah visinya dari semula Katalisator Pembaharuan Manajemen Pemerintah melalui Pengawasan Yang Profesional menjadi Auditor Intern Pemerintah yang Proaktif dan Terpercaya dalam Mentransformasikan Manajemen Pemerintah Menuju Pemerintahan yang Baik dan Bersih.
 
Hal ini mengandung makna bahwa keberadaan BPKP sebagai Auditor Internal Pemerintah mempunyai arti dan peran strategis untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan pelayanan publik, dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.
 
        BPKP sebagai salah satu komponen dari Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) menumbuhkembangkan sinergi antar APIP dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pengawasan internal pemerintah guna memberi dukungan bagi proses pengambilan kebijakan oleh Presiden selaku Kepala Pemerintahan.
 
        Sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut, kami susun dan sampaikan profil perwakilan dalam bentuk website ini dengan harapan dapat membantu para pemangku kepentingan (stakeholders) untuk lebih mengenal peran dan kompetensi Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah. 
 
Achdiman Kartadimadja
Galeri Foto Kegiatan

     

Pembukaan HUT ke 31 BPKP

10 Mei 2014

MoU dengan Kab. Morut

 30 Mei 2014

Sosialisasi Program STAR

            24 Juni 2014

 

Profil Pewakilan Sulteng
Kata Pengantar
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Tugas Pokok dan Fungsi
Produk & Layanan
Pembinaan
Audit
Akuntabilitas
Unit Kerja
Bagian Tata Usaha
Bidang IPP
Bidang APD
Bidang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Tentang Sulteng
Wisata Sulteng
Profil Pemda
    

Majalah Topegugu

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI TENGAH

Jalan Prof. Dr. Moh. Yamin, SH, Palu 94111
Telepon dan Faksimile : (0451) 421920
E-mail : sulteng@bpkp.go.id