Audit Kinerja Untuk Menilai Keberhasilan Pelaksanaan PISEW

Makassar (8/4/) - Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap menghadiri undangan sebagai narasumber dalam rapat Koordinasi Awal dan Pelatihan FM - BKAD Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021 di Hotel Four Point Makassar, Kamis 8 April 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan dan Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Sulsel serta hadir pula mendampingi Kepala Perwakilan Korwas IPP I dan Pengendali Teknis.

Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan mengatakan bahwa tujuan dilakukannya audit kinerja terhadap pelaksanaan dan penyelenggaraan PISEW Kementerian PUPR adalah untuk menilai sejauh mana keberhasilan pelaksanaannya serta untuk memberikan rekomendasi jika dijumpai kelemahan dalam kaitannya dengan peningkatan efektifitas dan efesiensi dalam pelaksanaan program.

Lebih lanjut Arman menyampaikan bahwa dalam menilai keberhasilan pelaksanaan penyaluran dana PISEW selain terlihat dalam efektivitas dan efesiensi pelaksanaan program, juga tercermin pada ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan serta ketepatan penyusunan dan penyampaian pelaporan.

Sementara itu diinformasikan bahwa untuk capaian kinerja PISEW Provinsi saat ini berada pada skor 82,99% atau pada predikat Cukup Berhasil.  Kegiatan rapat koordinasi awal dan pelatihan tersebut berlangsung sejak tanggal 7 April hingga 11 April 2021.

(Kominfo BPKP Sulsel/ipL)