Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

BPKP Sulsel Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Sosial Tunai
21 Mei 2020 15:22:33 / sulsel / dibaca: 479 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Makassar 21/05, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap didampingi Kepala Kantor Pos Cabang Makassar bersama Korwas P3A Raden Kemal Ramdan dan Korwas APD II Muh. Abdi Uluelang memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan PT. Pos Indonesia di wilayah kota Makassar pada Kamis pagi 21 Mei 2020.

Penyaluran bansos dari pemerintah melalui PT. Pos Indonesia tersebut dilakukan dengan cara  pengiriman langsung ke extra account PT. Pos oleh pihak Kementerian Sosial, kemudian diserahkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam penyaluran bansos tersebut juga telah melalui penyederhanaan administrasi yang sebelumnya PT. Pos harus melalui dirjen terkait namun sekarang dananya telah tersedia di PT. Pos sehingga  penyerahan kepada masyarakat lebih cepat, masyarakat hanya membawa surat undangan dari Kementerian Sosial sebagai penerima bansos tunai dan juga diwajibkan membawa KTP dan kartu keluarga (KK) yang asli.

Kepala Perwakilan dihadapan masyarakat penerima bansos yang sedang antri menunggu panggilan, berharap bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat disaat pandemi Covid-19 ini. Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protap pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) dalam menunggu giliran pengambilan bansos tersebut.

Mekanisme penyerahan bansos tunai kepada masyarakat melalui PT. Pos tersebut dilakukan dengan men-scan barcode yang tertera dalam surat undangan penerima bansos melalui aplikasi yang telah disiapkan, kemudian selanjutnya dilakukan pengambilan foto wajah, uang tunai dan KTP secara bersamaan.

Selanjutnya, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel bersama Tim juga melakukan pemantauan langsung terhadap pembagian sembako yang dilakukan pemerintah Kota Makassar. Pembagian sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan hidupnya akibat pandemi Covid-19. Namun, Kaper Arman mengharapkan tidak ada tumpang tindih dalam penerimaan bantuan tersebut, masyarakat penerima bansos dari Pemerintah Pusat dan masyarakat penerima sembako dari Pemerintah Kota berbeda sehingga semua masyarakat yang terdampak Covid-19 ini dapat menerima secara merata. (ipL)



Share      

Berita Terkait:

12 Mei 2020 21:48:12 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Maksimalkan Penanganan Covid-19, Sulsel bangun Infection Centre
24 April 2020 08:00:52 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sulsel Berbagi
10 April 2020 16:03:19 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Video Conference dengan Mendagri, Sekda Hadirkan BPKP Sulsel
25 Maret 2020 20:07:40 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Cegah Penyebaran Covid-19, BPKP Sulsel Sterilisasi Kantor
13 Maret 2020 22:37:44 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Selenggarakan Larwasda, Pinrang Hadirkan BPKP


 



 


Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id