BPKP SulSel kawal Puskemas menuju BLUD

Wakil Bupati Pangkep menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ungkapan terima kasih kepada BPKP SulSel, teristimewa pada kesempatan ini telah membantu Pemkab Pangkep memberikan pendampingan persiapan Puskesmas menuju BLUD. Terkait dengan BLUD, bagaimana kemampuan Puskesmas selalu berkomunikasi, berinisiatif, berinovasi dalam menghadapi masyarakat yang sangat hedrogen, sehingga diperlukan kemampuan individu, kemampuan tim.  Semua komponen ada harus bersama-sama melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing. Harapan Syahban semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat diimplementasikan dalam pekerjaannya.

Kepala Perwakilan, Arman Sahri Harahap diawal sambutannya menyampaikan Selamat datang di Balai Pengelola Diklat BPKP SulSel bagi para peserta. Keinginan Arman, seluruh kegiatan yang dilakukan pendekatannya adalah workshop, ilmu diberikan langsung dipraktekkan dan hal tersebut jauh lebih efektif, kalau ada masalah langsung didiskusikan serta dicari solusinya, dan diharapkan para peserta setelah selesai dari Bimtek ini sudah bisa mengimplementasikan ilmunya di tempat masing-masing, sehingga kemanfaatan secara langsung dapat dirasakan, efektif dan efisien. Efektif bisa segera mencapai apa yan dimaksudkan terkait pelatihan ini, dan  Efesiennya dari sisi waktu, dan biaya karena apabila pelatihan secara terus-menerus akan membosankan.Learning by doing, bekerja melalui implementasi, ujar Arman

Selain itu, Kaper menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang sudah berkeinginan, dan berinisiatif untuk meng-BLUD kan Puskesmas, karena memang ini langkah yang harus dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang dimungkinkan adanya flkeksibilitas dalam pengelolaan keuangan, dengan prinsip 3A (Efektifitas, Efesien, Ekonomis) dalam pengelolaannya transparansi dan akuntabilitas. Agar tujuan Sosialiasi dan Bimtek Implimentet dengan baik, maka BPKP sebagai instansi Pemerintah yang diberikan amanah melakukan pengawasan keuangan dan pembangunan melalui kegiatan, maupun peran Consulting dan Assurance mencoba memberikan nilai tambah, berkontribusi didalam upaya mewujudkan apa yang menjadi harapan dari Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melalaui sosialisasi dan bimtek pada kesempatan ini, tutup Arman. (Ton’S)