Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Menjalin Sinergitas BPK-RI dengan BPKP SulSel dalam olah raga persaudaraan Futsal
15 Agustus 2019 15:44:52 / sulsel / dibaca: 510 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

KOTADAENG – Rabu, (14/8) BPK-RI Sulawesi Selatan, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia, BPK-RI SulSel menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang sifatnya internal maupun eksternal. Yang eskternal antara lain kami melaksanakan latihan bersama futsal, yang pertama dengan Balai Diklat BPK Gowa, kemudian yang kedua dengan BPKP

Kalan BPK-RI Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono  disela rehat pertandingan persaudaraan futsal BPK-BPKP, mengemukakan bahwa  kami ada lomba-lomba internal dan juga ada kegiatan donor darah.

Khusus yang ekternal dengan BPKP,  hadirnya BPK sebagai pemeriksa ekternalnya  pemerintah, sementara BPKP sebagai pengawas internal, dan kami selalu ingin menjalin sinergitas dalam hal meningkatkan akuntabiltas pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah di kabupaten-kabupaten se-Sulawesi Selatan, sehingga, selain kami bekerja sama secara formal tentu kami juga ingin menjaga hubungan secara informal.

Karena biasanya hubungan secara informal melalui kegiatan-kegiatan sosial, maupun kegiatan  seni dan olah raga akan lebih efektif untuk bisa menjalin komunikasi, karena biasanya kendala-kendala kordinasi dan sinergi itu terletak pada komunikasi yang kurang efektif ungkap Kalan.

Selain itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan Arman Sahri dan Pejabat Struktural, dan Kalan BPK juga hadir untuk saling mengenal, sehingga ketika hal-hal yang perlu dikerjasamakan, kami bisa langsung kontak tanpa ada rasa sungkan atau harus melalui surat-menyurat birokrasi yang kadang-kadang butuh waktu. Harapan Kalan BPKP, Wahyu Priyono bisa terus disambung dengan berbagai kegiatan yang lain, bukan hanya olah raga futsal. Ada semacam janjian, nantinya mau main tenis bersama, main batminton bersama. Nanti gantian  kami yang mengundang atau kami yang diundang, hal ini perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Selain itu harapan kedepan Kalan BPK-RI SulSel,memeriksa yang kebanyakan bersifat post audit dengan hasil pemeriksaan tersebut, tujuan akhir memberikan rekomendasi yang bersifat perbaikan-perbaikan kepada entitas, agar dikemudian hari pengelolaannya lebih baik dan lebih tranparan, bertanggungjawab, yang ditandai dengan indikator  salah satunya Opini  dari BPKP-RI SulSel.

Dari 25 entitas ini, sekarang masih ada 4 entitas yang belum WTP, tentu saja dari hasil pemeriksaan kami, ada permasalahan-permasalahan yang diungkapkan didalam LHP BPK, yang disampaiklan juga ke BPKP. Artinya, BPKP sebagai pembina pengelolaan keuangan negara lebih fleksibel melalui asistensi, pembibingan,pendampingan dan lain-lain, sementara BPK tidak bisa. Jadi hasil temuan dan rekomendasi disampaikan juga ke BPKP, ungkap Kalan, Wahyu Priyono.

humas bpkp sulsel (tony sairdekut)

 



Share      

Berita Terkait:

03 September 2019 09:46:45 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Peluncuran Library Cafe di Kota Anging Mammiri
27 Agustus 2019 16:00:11 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PPL IAI Sulsel Hadirkan Kaper BPKP Sulsel sebagai Narasumber
09 Agustus 2019 16:26:40 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Undang BPKP, Soppeng Butuh Bimbingan Berkelanjutan
15 Juli 2019 09:06:14 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sulsel membuka Rapat Anggota IAI Sulsel
27 Juni 2019 15:36:38 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Wakil Bupati Luwu Apresiasi Komitmen BPKP Kawal Akuntabilitas Keuangan


 



 


Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id