BPKP SulSel Kawal Pengelolaan Aset Desa

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap berkenaan hadir memberikan arahan sebagai narasumber, sekaligus membuka Bimbingan Teknis, dan  harahap  beliau, semoga ilmu yang didapat bisa di implementasikan di desanya masing-masing. Turut hadir mendampingi Kaper, Korwas AP1, Sigit Sulistyohadi, dan Kabid Bina Pemerintah Desa, Andi Muhammad Sukri yang bertindak sebagai moderator

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama DPMD Provinsi Sulawesi Selatan dengan BPKP SulSel. Tiga Kabupaten di Sulawesi Selatan yang ikut dalam angkatan pertama yaitu Kabupaten Bone, Kabupaten Jeneponto, dan Kabupaten Maros, dengan jumlah peserta Bimtek sebanyak 30 orang yang terdiri dari Sekretaris Desa, Kaur Keuangan Desa, serta para operator Siskeudes.

Dalam arahannya, Kepala Perwakilan menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Bimtek tersebut adalah memberikan pelatihan dan pemahaman serta penginstalan Aplikasi Siskeudes dalam menyusun dan membuat laporan Pengelolaan Aset, dan PAD desa, sehingga mempermudah Perangkat Desa (Kepala Desa) dalam  pengelolaan keuangan desa yang akuntabel dan terintegrasi.

humas bpkp sulsel (tony sairdekut)