Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Tingkatkan Kinerja, PDAM Makassar Undang BPKP Sulsel
03 Maret 2019 21:47:56 / sulsel / dibaca: 2906 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap menghadiri undangan sebagai Narasumber dalam Rapat Kerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar Tahun 2019 pada Jumat, 1 Maret 2019 bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar.

Kepala Perwakilan yang didampingi Korwas Akuntan Negara I, Triyono JP, disambut langsung Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo bersama seluruh peserta Raker. Dalam paparannya Arman menilai bahwa tingkat kesehatan PDAM Makassar berdasarkan indikator BPPSPAM sudah tergolong sehat, namun ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan, yaitu terkait dengan pertumbuhan pelanggan dan konsumsi air domestic yang masih rendah, tingkat kehilangan air yang masih tinggi serta pengalokasian biaya untuk pendidikan dan pelatihan bagi pegawai PDAM Kota Makassar.

Selanjutnya, untuk memperbaiki kondisi tersebut diperlukan upaya untuk meningkatkan kinerja PDAM Makassar dengan melakukan optimalisasi pengolahan air baku yang tersedia, pembangunan reservoir dan pemerataan distribusi air dengan booster pump, meningkatkan tekanan distribusi air, penggantian atau penambahan pipa distribusi serta membuat perencanaan pengembangan pegawai termasuk menetapakan kebijakan jam diklat minimal per pegawai per tahun.

Arman menambahkan, mengantisipasi tantangan kedepannya perlu penerapan dan implementasi good corporate governance (GCG) yang telah terdokumentasi dan implementasi manajemen risiko serta penguatan kapabilitas SPI, “Selain itu, PDAM Makassar perlu mendorong percepatan realisasi Proyek Strategis Nasional sistem penyediaan air minum regional Mamminasata dan juga memperhatikan perubahan bentuk perusahaan menjadi Perumda atau Perusda sesuai dengan PP 54 tahun 2017 tentang BUMD”, ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Makassar menyampaikan terima kasih atas perkenan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel memberikan saran dan masukan dalam upaya peningkatan kinerja PDAM kedepannya. Haris juga berharap momentum rapat kerja ini dapat dimaksimalkan oleh seluruh peserta Raker agar dapat merencanakan program kerja dengan baik. (humas sulsel/ipL)



Share      

Berita Terkait:

16 Oktober 2019 14:34:18 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
“Tumbuhkan Syukur, Tuai Kebahagiaan”
15 Oktober 2019 16:47:18 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
”NGE-HOST ASYIK ALA BANG ZUL”.
03 September 2019 09:46:45 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Peluncuran Library Cafe di Kota Anging Mammiri
27 Agustus 2019 16:00:11 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PPL IAI Sulsel Hadirkan Kaper BPKP Sulsel sebagai Narasumber
15 Agustus 2019 15:44:52 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menjalin Sinergitas BPK-RI dengan BPKP SulSel dalam olah raga persaudaraan Futsal


 



 


Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id