Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Rapat Kerja Tahun 2019 PW21
08 Pebruari 2019 09:44:23 / sulsel / dibaca: 156 kali / Kat: Evaluasi

MAKASSAR - Rabu (6/2/19) Rapat Kerja Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 telah dilaksanakan diikuti oleh seluruh pegawai bertempat di Aula lantai 3. Raker akan berlangsung selama dua hari kerja (6 s.d. 7/2/19). Kepala Perwaklilan, Arman Sahri Harahap berkenan hadir memberikan arahan dan dilanjutkan dengan Jam Pimpinan.

Dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Tahun 2019 Kepala Perwakilan, Arman Sahri Harahap menyampaikan terima kasih atas kehadiran  karyawan dan karyawati  dalam acara ini. Semua pegawai harus berkontribusi dalam pencapaian kinerja organisasi, sebagaimana yang telah dibentuk dalam komisi-komisi, dan diharapakn bisa memberikan masukan, inovasi, serta ide-ide yang baik. Hidup ini harus memberikan nilai tambah, bukan memberikan masalah, ungkap Kaper.

Terkait dengan perencanaan penugasan, Kepala Perwakilan telah melaksanakan rapat bersama Korwas dan pejabat Struktural membahas perkembangan PKPT bulanan. Perencanaan penugasan wajib dibuat pada bulan berjalan, dengan menjelaskan realisasi penugasan bulan sebelumnya. Perencanaan penugasan yang baru, dan realiasasi bulannya sebelumnya menjadi perhatian Kaper, dan wajib dilaksanakan oleh setiap Bidang /Bagian karena telah menjadi kontrak kinerja Perwakilan, dengan tidak mengabaikan kebutuhan stakeholders. Kita harus lebih baik dari kemarin.

Lanjut Kaper, dalam memasuki revolusi 4.0 setiap pegawai harus membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena kompotensi akan semakin ketat. Bisa saja terjadi, suatu saat  mungkin auditor sudah tidak dibutuhkan lagi denga adanya perkembangan teknologi.Hal tersebut mengisyaratkan kepada semua pegawai tanpa terkecuali, harus menguasi IPTEK sehingga bisa diimplementasikan dalam penugasan pengawasan. Klasifikasi Sumer Daya Manusia (SDM) tidak bisa di tawar-tawar lagi, dan semua orang harus berlomba dalam berkinerja baik.

Terkait dengan kehumasan, humas adalah mata dan tenga suatu organisasi. Fungsi humas adalah menginformasikan kegiatan-kegiatan kantor. Selain itu humas juga harus membina hubungan baik dengan wartawan, dan media massa dalam menyampaikan berita.

Kaper menghimbau kepada Bidang/Bagian agar bisa menggunakan fasilitas gedung Diklat dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada PFA sehingga bisa mendapatkan Sertifikat walau hanya dari Perwakilan, tanpa harus ke Pusdiklawas di Ciawi Bogor.

Tema yang digusung pada Raker tahun ini bernuasa muatan lokal Sulawesi Selatan yakni Resopa Temmangingi, Namalomo Naletei, Pammase Dewata, BPKP SulSel Ewako. Memiliki nilai filosofi  bekerja sungguh-sungguh, yang representasinya pada perahu Pinisi, sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Yang memiliki arti pantang kembali sebelum berhasil, itulah perjuangan dan kerja keras. Semua itu tidak terlepas dari Rido Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu ada juga rumah adat Toraja yakni Tongkonan. Rumah tempat penyimpanan bahan makanan/lumbung padi, yang mempunyai filosofi bahwa BPKP adalah Rumah tempat kita mencari kehidupan dan penghidupan. Inilah Rumah Kita, dari sinilah semua menghidupi keluarga. Kita harus jaga BPKP dengan kerja keras dan pengabdian tanpa pambri. Diakhir sambutannya, Kaper mengajak seluruh pegawai untuk bisa berkotribusi dalam Rapat Kerja ini. BPKP SulSel Ewako (Hebat).

Pada acara penutupan Rapat Kerja  semua pegawai Berikrar sebagai berikut :

Saya pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, dengan ini berkomitmen,

  1. Bekerja sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab
  2. Mentaati semua peraturan yang berlaku di BPKP
  3. Menjunjung tinggi nilai Integritas
  4. Bersedia menerima sanksi sesuai aturan apabila melakukan tindakan tidak etis.

Ikrar ini kami sampaikan sebagai komitmen kami dalam mewujudkan pencapaian kinerja Perwakilan BPKP SulSel Tahun 2019.

Humas BPKP SulSel (Tony Sairdekut)



Share      

Berita Terkait:

06 Pebruari 2019 21:32:38 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Kaper Arman sebagai Pembicara pada Rapat Pengendalian Evaluasi Program & Kegiatan TA 2018
01 Pebruari 2019 10:26:37 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Rapat Evaluasi, Upaya Percepatan Peningkatan Kapabilitas APIP Level 3
23 Nopember 2018 09:51:51 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2018 BPKP SulSel
23 Maret 2018 09:49:33 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Sampaikan Hasil Evaluasi Program Industri Perikanan, BPKP Sulsel Selenggarakan FGD
07 Pebruari 2017 09:06:34 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
BPKP Harus Dapat Menjaga Kualitas dan Integritas Untuk memenuhi Harapan Stakeholders


 



 


Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id