Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono Lantik Kaper BPKP Sulsel
10 Agustus 2018 23:50:23 / sulsel / dibaca: 1294 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Selasa, 7 agustus 2018 dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan di ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono melantik Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap yang menggantikan Didik Krisdiyanto yang menjabat selama kurang lebih 2,5 tahun. Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut disaksikan Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Polhukam PMK, Ernadhi Sudarmanto dan Auditor Utama BPKP, Maliki Heru Santosa serta dihadiri para Wakil Bupati, para Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Pejabat dari BUMN/BUMD, para pejabat dari Instansi Vertikal, Kepolisian Daerah Sulsel, Anggota ForkopimdaSulawesi Selatan serta para Inspektur Provinsi/Kab./Kota se Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Sumarsono menyatakan bahwa Gubernur melantik Kepala Perwakilan karena BPKP merupakan instansi vertikal yang ada didaerah berdasarkan mandat dari Kepala BPKP. "Kenapa kita yang melantik karena Perwakilan BPKP merupakan instansi pusat di daerah, sementara gubernur adalah wakil Pemerintah Pusat di daerah. Kita melantik atas mandat BPKP pusat,” kata Soni.

Ditambahkan Pj. Gubernur bahwa “Tugas dan fungsi BPKP saat ini berbeda dengan dulu,  sebelumnya BPKP lebih banyak melakukan audit namun sekarang mendapat tugas tambahan melakukan pembinaan terhadap akuntabilitas pemerintah daerah, agar dapat mengadministrasi seluruh kinerja menjadi lebih akuntabel untuk tata kelola pemerintahan lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Polhukam PMK, Ernadhi Sudarmanto memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan yang telah berkenan melantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap. “Kami berharap Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan yang baru dapat diterima sebagai mitra kerja, sehingga kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan stakeholders lainnya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan”, kata Ernadhi.

Lebih lanjut Deputi menjelaskan bahwa BPKP, sesuai dengan amanah yang diemban dalam Perpres Nomor 192 Tahun 2014 dan Inpres Nomor 9 Tahun 2014, telah, sedang, dan akan terus melakukan langkah-langkah nyata dalam mengawal pembangunan nasional untuk peningkatan dan pemerataan  kesejahteraan rakyat. Dalam melakukan pengawasan, Arah kebijakan pengawasan BPKP berfokus pada pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara/daerah, dan perbaikan  Governance System.

Diakhir acara Pelantikan dilakukan penyerahan laporan hasil pengawasan atas akuntabilitas keuangan negara/daerah pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan oleh Deputi Kepala BPKP kepada Penjabat Gubernur Sulsel, dilanjutkan dengan serah terima memori jabatan dari Didik Krisdiyanto kepada Kepala Perwakilan yang baru, Arman Sahri Harahap.

Terima kasih kepada Didik Krisdiyanto yang sebelumnya telah memimpin Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dalam mengawal pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan serta Kepada Arman Sahri Harahap, selamat bekerja dan segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan Gubernur, Kepala Perwakilan BPK, Aparat Penegak Hukum, Bupati/Walikota, Instansi Vertikal, dan seluruh Perangkat Daerah, BUMD di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. (humas sulsel/p3a/ipl)



Share      

Berita Terkait:

30 Nopember 2018 09:29:02 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deputi PKD Pembina Upacara pada HUT Korpri di Kota Anging Mammiri
30 Nopember 2018 05:38:15 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gelar Workshop Pengawasan Desa, Kemendes hadirkan BPKP
23 Oktober 2018 12:01:57 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala BPKP Kunjungi Palu, Koordinasi dengan Para Stakeholders
11 Oktober 2018 23:43:12 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper menghadiri Sertijab Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan
05 Oktober 2018 22:15:35 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bupati Bone Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas dengan BPKP


 



 


Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id