Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Upacara Bendera HUT ke-35 BPKP di Bumi Kota Daeng
04 Juni 2018 07:54:49 / sulsel / dibaca: 1875 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Menutup rangkaian acara ulang tahun BPKP ke-35 yang telah diselenggarakan sejak lebih satu bulan yang lalu, Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan menyelenggarakan upacara bendera pada hari Rabu (30/5) kemarin. Keadaan berpuasa tidak membuat para pegawai kehilangan semangatnya untuk turut menyenandungkan Mars BPKP diiringi oleh tim paduan suara.

Hadir sebagai inspektur upacara pada tahun ini adalah Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono yang menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang telah habis masa jabatannya. Sebelum membaca sambutan Kepala BPKP, menegaskan kembali mengenai fungsi Gubernur sebagai simbol pemerintah pusat di daerah yang fungsinya menjembatani sinergi antara perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah dan pemerintah daerah itu sendiri. Hal ini menjelaskan pula mengenai apa perlunya kehadiran seorang Gubernur di acara yang diadakan perwakilan instansi pusat di daerah, sehingga kami harus hadir seperti kegiatan upacara ini. Selain itu beliau juga berpesan mengenai pentingnya saling menghargai perbedaan pendapat selama masa pilkada serentak yang akan dilangsungkan di Sulsel pada 27 Juni mendatang. “Pilihan boleh berbeda tapi jangan sampai merusak hubungan keluarga, hubungan persaudaraan sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ungkapnya.

Gubernur selanjutnya, membacakan amanat tertulis dari Kepala BPKP, Ardan Adiperdana dalam rangka peringatan ulang tahun BPKP yang menginginkan agar para insan BPKP tetap memberikan dedikasi yang tinggi kepada instansi dan meningkatkan profesionalismenya seiring dengan bertambahnya tanggung jawab yang kini diemban oleh BPKP sebagai pengawas internal pemerintah yang saat ini ditugaskan untuk mengawal akuntabilitas keuangan negara dan daerah serta pembangunan nasional.

Selain sebagai peringatan ulang tahun, pada upacara kali ini penyematan penghargaan satya lencana karya satya dari Presiden Joko Widodo kepada pegawai di lingkungan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Dan juga pemberian Piagam penghargaan kepada BPKP yang berulang Tahun ke-35.

Humas bpkp sulsel (Putry/Tony)



Share      

Berita Terkait:

30 Nopember 2018 09:29:02 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deputi PKD Pembina Upacara pada HUT Korpri di Kota Anging Mammiri
30 Nopember 2018 05:38:15 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gelar Workshop Pengawasan Desa, Kemendes hadirkan BPKP
23 Oktober 2018 12:01:57 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala BPKP Kunjungi Palu, Koordinasi dengan Para Stakeholders
11 Oktober 2018 23:43:12 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper menghadiri Sertijab Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan
05 Oktober 2018 22:15:35 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bupati Bone Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas dengan BPKP


 



 


Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id