Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Gubernur Sul Sel : BPKP sangat dibutuhkan
09 Juni 2017 07:19:26 / sulsel / dibaca: 1139 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Selasa, 30 Mei 2017, di Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan diselenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 34 BPKP, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo bertindak sebagai Pembina  Upacara yang dihadiri oleh para Walikota, Bupati, dan Inspektur Se-Sulawesi Selatan serta pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMN/D.

Disela-sela sambutan yang dibacakan, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi BPKP yang telah mengukuhkan posisinya sebagai pengawas internal pemerintah dalam mendorong terwujudnya akuntabilitas keuangan Negara dan Daerah serta sebagai katalis yang membantu manajemen atau pemerintah dalam menerapkan nilai-nilai dari suatu organisasi yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan good governance dan clean governance.

Melihat penyelenggaraan pemerintah saat ini yang semakin kompleks dan dinamis dengan berbagai tantangan dan hambatan yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan bermasyarakat, Gubernur menilai bahwa kehadiran lembaga pengawasan saat ini sangat dibutuhkan dalam membantu Kepala Daerah serta menjamin penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan perundang-undangan dan secara efektif menerapkan SPIP yang bertanggung jawab kepada Negara dan masyarakat.

Pada ulang tahun BPKP ke-34 ini Gubernur memberikan pesan bahwa Ulang Tahun ini adalah bagian dari konsolidasi konsepsi BPKP, BPKP harus lebih baik dari kemarin. “Konsepsi emosional sebagai aparat Negara bahwa kehadiran kita harus bermakna untuk bisa mendorong agar Negara lebih kuat, Negara makin kokoh, Negara yang bisa berbuat kepada rakyatnya, negara yang bisa hadir ditengah-tengah kesulitan rakyatnya”, tegas Gubernur.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kehadiran BPKP sangat dibutuhkan dalam semua proses perjalanan pemerintahan berbangsa dan  bernegara. “Tak ada negara yang baik tanpa pemerintahan yang baik”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan berkenan menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi pegawai yang telah mengabdi selama 30 dan 20 tahun. Upacara berjalan dengan khidmat dan tertib diikuti seluruh pegawai, Dharma Wanita serta Purnabakti.

Dirgahayu BPKP.

Humas Sulsel/Agus CH/Rif’at N.I/Gita G.P/ipL



Share      

Berita Terkait:

14 Agustus 2017 14:47:22 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon III, IV, Korwas dan Auditor Madya
31 Maret 2017 11:42:53 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Korwas Akuntan Negara 1
02 Nopember 2016 14:47:11 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sulsel Didik Krisdiyanto Melantik Auditor Ahli Madya dengan Peran Pengendali Teknis
30 September 2016 08:10:27 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sulsel diundang dalam Rapat di KODAM VII/Wirabuana
26 Agustus 2016 16:52:52 / sulsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sul Sel Melaksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-71 di BUMI ANGING MAMMIRI


 



 


Alamat Kantor Perwakilan

Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : sulsel@bpkp.go.id