Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Peningkatan Maturitas SPIP dalam Pengelolaan Keuangan Daerah adalah Kewajiban
24 Juni 2016 14:04:53 / sulsel / dibaca: 131 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Demikian Kaper BPKP Sulsel, Didik Krisdiyanto, mengawali paparannya sebagai narasumber pada Rapat Pemutakhiran Data TLHP Tingkat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Hari kamis 2/6 2016, di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Komitmen APIP Sulsel mengawal Peningkatan Maturitas SPIP
31 Mei 2016 07:24:24 / sulsel / dibaca: 187 kali / Kat: SPIP

Pada hari Kamis 26 Mei 2016 bertempat di AulaKantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan diselenggarakan acara Bimbingan Teknis Penilaian Tingkat Maturitas Penyelenggaraan SPIP bagi APIP se-Sulawesi Selatan yang dihadiri Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, para Inspektur Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan beserta staff.

Tindak Lanjut Laporan Hasil Audit BPKP Program PAMSIMAS yang Berakuntabilitas
23 Mei 2016 09:11:47 / sulsel / dibaca: 216 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bandung (11/05) diadakan acara Workshop Tindak Lanjut Laporan hasil audit BPKP Program PAMSIMAS yang diselenggarakan oleh Satker Pamsimas Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPERA. Acara yang dihadiri oleh perwakilan BPKP dan Satker PAMSIMAS seluruh Indonesia ini berlokasi di Hotel Jayakarta Bandung  dan diselenggarakan selama 3 hari.


Arsip Berita
BULLETIN PARAIKATTE
Sambutan Kepala Perwakilan

Sebagai bentuk penyederhanaan Grand Design Reformasi Birokrasi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mencanangkan 9 (sembilan) Program Percepatan Reformasi Birokrasi yang meliputi Penataan Struktur Birokrasi, Penataan Jumlah dan distribusi PNS, Sistem Seleksi CPNS dan Promosi PNS secara Terbuka, Profesionalisasi PNS, Pengembangan Sistem Elektronik Pemerintah (E-Government), Penyederhanaan Perizinan Usaha, Peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur, Peningkatan Kesejahteraan Pegawai Negeri, Efisiensi Penggunaan Fasilitas, Sarana dan Prasarana Kerja Pegawai Negeri.

Untuk mendukung program-program tersebut, BPKP telah mempersiapkan Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi yang di uraikan dalam 8 program pelaksanaan Reformasi Birokrasi yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, serta Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan.

Dalam hal ini Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan mendukung sepenuhnya program-program yang telah dipersiapkan tersebut untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Kehadiran Profil Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan ini,diharapkan dapat menjadi media yang semakin mendekatkan BPKP kepada para stakeholders BPKP. Dalam profil ini, diuraikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan sebagai upaya  melaksanakan program reformasi birokrasi.

Semoga melalui profil ini, dapat membantu memberikan gambaran kegiatan pada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan. Amin.

 

Makassar, 22 Februari 2016 

Kepala Perwakilan       

 

                                                                                                                                                                                                                                                    Didik Krisdiyanto            

 

Alamat Kantor :

Jln. Tamalanrea Raya No.3
Bumi Tamalarea Permai (BTP) Makassar
Kotak Pos 176 Telp. 0411-590591;590592,
Fax : 0411-590595 E-mail : Sulsel@bpkp.go.id