Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

KOPERASI PEGAWAI PIONIR 32 BPKP SULBAR SELENGGARAKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT)
30 Juni 2020 17:08:09 / sulbar / dibaca: 426 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Mamuju (29/06) - Koperasi Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), membahas laporan pertanggungjawaban pengurus tahun 2019 dan pemilihan pengurus koperasi tahun 2020-2023.

Hari Senin tanggal 29 Juni 2020, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai BPKP Sulbar, yaitu "Koperasi Pegawai Pionir 32", berlangsung di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat. Rapat anggota koperasi dihadiri oleh Badan Pengawas, Pengurus, anggota Koperasi Pionir 32 dan perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten MamujuAgenda RAT kali ini membahas pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas, pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan pemilihan pengurus koperasi yang baru. 

Rapat anggota tahunan yang dipimpin dan dipandu oleh Kepala Bagian Tata Usaha BPKP Sulbar, Sugianto, dimulai dengan pidato sambutan dari Ketua Koperasi Pionir 32 yang diwakili oleh Wakil Ketua Koperasi Hamka Ridwan, dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mamuju. Dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mamuju hadir Alwi Djafar selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi. Alwi Djafar dalam pengarahannya menyampaikan perkembangan koperasi di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Mamuju serta menyampaikan masukan-masukan terkait pengelolaan koperasi, termasuk upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk pengembangan koperasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi Pionir 32, yang disampaikan oleh anggota Badan Pengawas Denny Murappal. Dalam paparannya, Denny menyampaikan Laporan Posisi Keuangan Koperasi per 31 Desember 2019 dan 2018, Laporan Perhitungan Sisa Hasil Usaha untuk Tahun 2019 dan 2018, serta Catatan atas Laporan Keuangan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019.
Selaku anggota Badan Pengawas Koperasi Pionir 32, Denny Murapal juga memberikan beberapa saran untuk kemajuan Koperasi Pionir 32, diantaranya perlunya dibuat aturan tentang batasan waktu peminjaman uang koperasi oleh anggota yang sebaiknya tidak lebih dari satu tahun. Hal itu untuk menghindari piutang yang tidak tertagih yang disebabkan adanya anggota koperasi yang pindah tugas atau memasuki masa pensiun.
Setelah pemaparan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas, pemimpin rapat Sugianto yang juga selaku Pembina Koperasi Pionir 32 memimpin lanjutan rapat membahas tentang perlu atau tidaknya pembagian SHU Koperasi dengan meminta pendapat dari para peserta RAT. Berdasarkan hasil voting, mayoritas anggota koperasi yang mengikuti RAT menghendaki adanya pembagian SHU Tahun 2019. Setelah disepakati adanya pembagian SHU, acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru Koperasi Pionir 32 untuk periode tahun 2020-2023. Berdasarkan hasil musyawarah peserta RAT, disepakati secara mufakat susunan pengurus Koperasi Pionir 32 yang baru sebagai berikut:

  • Pengurus Koperasi: Ketua Koperasi M. Denny Murappal, Sekretaris Novi Indriani dan Bendahara Maharani Fajrin.
  • Pengawas Koperasi:  Ketua Pengawas Sugianto, Anggota Pengawas Bidang Administrasi Lepot Setyanto dan Anggota Pengawas Unit Usaha Hamka Ridwan. 

Pengurus Koperasi untuk selanjutnya akan menunjuk Manajer Koperasi yang akan menjalankan usaha/bisnis koperasi. Setelah pemilihan pengurus koperasi, acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan diakhiri dengan penutupan dan makan siang bersama.

Selamat bekerja untuk Pengurus Koperasi Pionir 32 yang baru, semoga Koperasi Pionir 32 makin maju dan makin bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan anggota-anggotanya. 

(Tim Humas BPKP Sulbar)



Share      

Berita Terkait:

05 Juli 2020 08:58:59 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER BPKP SULBAR INGATKAN INSPEKTORAT UNTUK AWASI PENGGUNAAN DANA PENANGANAN COVID-19
02 Juli 2020 16:24:29 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER BPKP SULBAR HADIRI ACARA PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE-74
01 Juli 2020 08:22:09 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
CANANGKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM, BPS SULBAR UNDANG BPKP
30 Juni 2020 18:36:53 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP SULBAR SELENGGARAKAN PELEPASAN PEGAWAI YANG AKAN PINDAH TUGAS
27 Juni 2020 18:25:37 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KOLABORASI PENGAWALAN PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI DI SULBAR


Tentang Kami
Kata Pengantar
Wilayah Kerja
Tupoksi
Struktur Organisasi
Komposisi SDM
Visi, Misi dan Nilai
Daftar Informasi Publik
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Produk dan Layanan
Kontak Perwakilan
 
 
 Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat
 
Jl.Abdul Malik Pettana Endeng
 
Mamuju 91512
 
Telp : (0426) 21088
 
Fax : (0426) 21137
 
Email : sulbar@bpkp.go.id
 
------------------------------------------------------------
 
 

Laporan Pemantauan Kinerja Triwulan


Perjanjian Kinerja


 



Laporan Keuangan



 




Rencana Strategis Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat


LAKIP