Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

BPKP SULBAR CEGAH PENYEBARAN COVID-19
24 Maret 2020 04:45:42 / sulbar / dibaca: 361 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Mamuju (23/3) - Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat secara aktif melakukan pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melalui penyemprotan desinfektan pada seluruh ruangan kantor dan penerapan social distancing.

Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat melakukan upaya-upaya sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan penyemprotan desinfektan pada seluruh ruangan kantor, meliputi benda-benda yang sering disentuh pegawai di lobi kantor, ruangan kerja, ruang rapat, aula, ruangan kelas, toilet dan gudang. Penyemprotan desinfektan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 21-22 Maret 2020, dikerjakan oleh pegawai BPKP Sulbar dan staf tenaga harian lepas (THL). 
Penyemprotan desinfektan di kantor merupakan salah satu upaya Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat dalam mencegah penyebaran COVID-19, di samping upaya lain seperti penyediaan hand sanitizer di lingkungan kantor, penyediaan sabun cuci tangan di toilet, kebijakan pegawai bekerja di rumah (Work from Home), dan sosialisasi kebijakan pencegahan COVID-19.
 
Selain melakukan penyemprotan desinfektan, sebagai tindak lanjut Surat Edaran Kepala BPKP Nomor SE-3/K/SU/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease 2029 (COVID 19), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Hasoloan Manalu juga mengambil kebijakan dengan melakukan langkah-langkah pencegahan, antara lain dengan mengingatkan dan mendorong seluruh pegawai untuk mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menunda dan menjadwalkan ulang seluruh kegiatan perjalanan dinas luar kota dan kegiatan yang mengundang dan/atau melibatkan mitra kerja. Selain itu, juga dilakukan pembagian tugas kedinasan bagi pegawai yang bertugas di kantor dan di rumah masing-masing (work from home/WFH). Kepala Perwakilan Hasoloan Manalu menghimbau kepada para pegawainya untuk mengurangi aktivitas di luar serta mengurangi kontak antar orang (social distancing) dengan bekerja dari rumah (Work from Home/WFH). Social distancing merupakan upaya mengurangi kemungkinan kontak antara orang yang satu dengan yang lain, sehingga diharapkan dapat meminimalkan penyebaran penyakit, khususnya COVID-19.
Sejak tanggal 18 Maret 2020, Perwakilan BPKP Sulbar telah memberlakukan work from home bagi sebagian pegawainya. Hanya pejabat struktural dan para koordinator pengawasan (Korwas) yang wajib masuk kantor.
 
Bentuk penerapan social distancing lainnya pada Perwakilan BPKP Sulbar adalah dengan menyelenggarakan rapat secara video conference/teleconference, baik rapat di lingkungan kantor Perwakilan maupun rapat dengan BPKP Pusat. Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat pada Senin tanggal 23 Maret 2020 menyelenggarakan rapat struktural yang dilaksanakan tidak di satu ruangan dan tidak secara tatap muka, melainkan dilakukan secara video conference, peserta rapat tetap berada di ruangan masing-masing, menggunakan aplikasi Zoom. Rapat yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan para Korwas itu berlangsung lancar dan menghasilkan beberapa keputusan penting, sama halnya dengan rapat-rapat yang dilakukan secara tatap muka. Kegiatan rapat internal melalui teleconference ini juga merupakan salah satu penerapan social distancing sekaligus penerapan manajemen risiko.
Pada hari yang sama, yaitu pada siang harinya BPKP Sulbar juga mengikuti video conference dengan Kepala BPKP, para Deputi dan seluruh Perwakilan BPKP se-Indonesia. Dalam pelaksanaan teleconference tersebut seluruh peserta dari BPKP Sulbar juga tetap menerapkan social distancing yaitu dengan menjaga jarak antar pegawai/peserta minimal satu meter.
 
Melalui upaya-upaya yang terus dilakukan disertai dengan doa yang senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita berharap semoga kita semua selamat, selalu sehat dan wabah corona (COVID-19) bisa segera berlalu. 
 
(Humas BPKP Sulbar)


Share      

Berita Terkait:

22 Maret 2020 07:02:41 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
SOSIALISASI MANAJEMEN RISIKO DAN MATURITAS SPIP PADA KANWIL KEMENKUMHAM PROVINSI SULBAR
12 Maret 2020 22:14:15 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
PENGAWALAN AKUNTABILITAS KEUANGAN DESA
22 Pebruari 2020 16:20:53 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
UPAYA PREVENTIF KEJATI, BPKP DAN KANWIL DJPb SULBAR DALAM PENGAWALAN KEUANGAN DESA
22 Pebruari 2020 15:33:59 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
RAPAT KERJA PERCEPATAN PENYALURAN DAN PENGELOLAAN DANA DESA PROVINSI SULBAR TAHUN 2020
11 Pebruari 2020 13:55:02 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Pegawai Negeri (LHKPN)


Tentang Kami
Kata Pengantar
Wilayah Kerja
Tupoksi
Struktur Organisasi
Komposisi SDM
Visi, Misi dan Nilai
Daftar Informasi Publik
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Produk dan Layanan

Kontak Perwakilan

 

 Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Jl.Abdul Malik Pettana Endeng

Mamuju 91512

Telp : (0426) 21088

Fax : (0426) 21137

Email : sulbar@bpkp.go.id

------------------------------------------------------------

 

 

Laporan Pemantauan Kinerja Triwulan


Perjanjian Kinerja


 



Laporan Keuangan



 




Rencana Strategis Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat


LAKIP