Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BPKP Sulbar gelar Donor Darah dan Khitanan Massal
12 April 2019 18:07:58 / sulbar / dibaca: 1606 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jumat (12/4). Dalam rangkaian perayaan HUT ke-36 BPKP, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat menggelar acara sosial bertajuk Donor Darah dan Khitanan Massal. Khitanan massal diikuti oleh 24 anak-anak kurang mampu dari Pondok Pesantren Al Munawwaroh, Mamuju. Sementara donor darah diikuti oleh 35 pegawai BPKP Sulawesi Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Fauqi Achmad Kharir diikuti oleh para peserta khitanan massal, orang tua yang mendampingi, dan pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwaroh, K.H. Zakaria.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan agenda yang bagus dari Mushola Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat. Fauqi menyampaikan, manajemen mushola atau masjid perlu mencontoh kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif seperti yang dilakukan oleh Masjid Jogokaryan, Yogyakarta. Dia mengharapkan, Mushola BPKP Sulawesi Barat secara terus-menerus melaksanakan kegiatan kreatif dan inovatif seperti ini.

Kepala Bagian Tata Usaha BPKP Sulbar, Agus Yulianto selaku Ketua Takmir Mushala menyampaikan, kegiatan seperti ini selalu diagendakan secara rutin, sebagai wujud kepedulian dan bakti kita kepada masyarakat. Kegiatan serupa telah dilaksanakan pada tahun lalu. Bahkan dia berencana untuk bisa bekerja sama dengan seluruh takmir masjid-mushola yang ada di perkantoran pemerintah se-Mamuju untuk menyelenggarakan pengajian dan aksi sosial lainnya secara rutin.

Matjono Ngabdi, selalu panitia penyelenggara menyampaikan, kegiatan sunatan massal seperti ini memang bertujuan untuk membantu masyarakat, utamanya warga yang tidak mampu untuk dapat melaksanakan syariat agama Islam. Oleh sebab itu, peserta sunatan massal diutamakan dari anak-anak pondok pesantren, panti asuhan dan warga sekitar pondok yang kurang mampu.

Pada hari yang sama, selain mengadakan khitanan massal, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat juga menyelenggarakan kegiatan donor darah, bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Mamuju, yang diikuti oleh 35 pegawai BPKP Sulbar. Pelaksanaan kegiatan donor darah dan khitanan massal dibantu oleh tim medis dari RSUD Kabupaten Mamuju.

Di akhir acara, diberikan santunan kepada seluruh peserta khitanan massal, yang diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan, Fauqi Achmad Kharir. Tak lupa, acara ini juga disertai dengan doa bersama yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwaroh, K.H. Zakaria, untuk keberkahan kantor Perwakilan BPKP Sulbar dan seluruh pegawainya, juga untuk kesembuhan anak-anak yang telah dikhitan.

(humas bpkp sulbar/abd).



Share      

Berita Terkait:

01 Juni 2019 08:13:05 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
HUT ke-36, Transformasi BPKP menjadi Trusted Advisor
02 Mei 2019 07:19:01 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Karena Kami adalah Keluarga Besar BPKP Sulbar
18 April 2019 07:16:05 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Soft Launching Ruang Pintar Mappasanang Atte, BPKP Sulbar Komitmen Adakan English Day
12 April 2019 17:14:36 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sulbar Idol (Karaoke dan Standup Comedy)
03 April 2019 13:27:37 / sulbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Upacara Pembukaan PORSENI BPKP Sulbar Menyambut HUT BPKP ke-36


Tentang Kami
Kata Pengantar
Wilayah Kerja
Tupoksi
Struktur Organisasi
Komposisi SDM
Visi, Misi dan Nilai
Daftar Informasi Publik
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Produk dan Layanan

TALK SHOW BPKP SULBAR

Kontak Perwakilan

 

 Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Jl.Abdul Malik Pettana Endeng

Mamuju 91512

Telp : (0426) 21088

Fax : (0426) 21137

Email : sulbar@bpkp.go.id

 

 

 

Laporan Pemantauan Kinerja Triwulan


Perjanjian Kinerja


Laporan Keuangan




Rencana Strategis Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat


LAKIP