Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan kepada Gubernur Sulawesi Barat
14 Maret 2019 15:10:04 / sulbar / dibaca: 122 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Rabu, 13 Maret 2019 bertempat di ruang kerja Gubernur Sulawesi Barat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Fauqi Achmad Kharir beserta jajaran Korwas menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2018 kepada Gubernur Sulawesi Barat, Drs. H. Muh Ali Baal Masdar yang didampingi oleh Inspektur Provinsi Sulawesi Barat, Suryadi.

Selama tahun 2018 Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan melakukan pengawasan dan pembinaan yang meliputi kegiatan audit, evaluasi, reviu, investigasi, bimbingan teknis dan asistensi kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Laporan hasil pengawasan kepada Gubernur merupakan penyampaian informasi atas hasil pengawasan dan pembinaan BPKP, sebagai media pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas pengawalan akuntabilitas keuangan negara/daerah terhadap satuan kerja kementerian/lembanga (instansi vertikal) dan unit kerja di lingkungan pemerintah daerah di wilayah Sulawesi Barat.

Laporan hasil pengawasan ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan yang relevan dan terkini dalam pengambilan keputusan untuk percepatan pembangunan dan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam rangka mewujudkan masyarakat Sulawesi Barat yang Maju dan Malaqbi.

 

Dalam pertemuan dengan Gubernur tersebut, Kepala PerwakilanFauqi Achmad Kharir menyampaikan bahwa sebagaimana dimuat dalam laporanhasil pengawasan, kegiatan pengawasan tahun 2018 dikelompokkan dalam empat fokus, yaitu pengawalan program pembangunan prioritas nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara/daerah dan peningkatan governance system.

Gubernur Sulawesi Barat menyambut baik dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada BPKP Perwakilan Sulawesi Barat atas dedikasinya dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat dan berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan BPKP akan terus terpelihara dan semakin erat, sehingga dapat menciptakan pemerintahan yang ber-akuntabilitas tinggi, transparan dan akuntabel serta mampu mensejahterakan rakyatSulawesi Barat.

 

humas BPKP Sulbar/Radit



Share      

Berita Terkait:



Tentang Kami
Kata Pengantar
Wilayah Kerja
Tupoksi
Struktur Organisasi
Komposisi SDM
Visi, Misi dan Nilai
Daftar Informasi Publik
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Produk dan Layanan

TALK SHOW BPKP SULBAR

Kontak Perwakilan

 

 Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat

Jl.Abdul Malik Pettana Endeng

Mamuju 91512

Telp : (0426) 21088

Fax : (0426) 21137

Email : sulbar@bpkp.go.id

 

 

 

Laporan Pemantauan Kinerja Triwulan


Perjanjian Kinerja


Laporan Keuangan




Rencana Strategis Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat


LAKIP