Rapat Kerja Tahunan BPKP Sulbar

Rapat kerja dihadiri seluruh insan BPKP Sulbar yang terdiri dari para Pejabat Strukturan, para Pejabat Fungsioanl Auditor, para Pejabat Fungsional Tata Usaha, dan para THL di lingkup BPKP Sulbar, serta dihadiri juga oleh tamu undangan yaitu Kepala BPKPD Provinsi Sulbar, Abdul Samid yang merupakan pegawai BPKP yang diperbantukan di Pemprov Sulbar.

<!--[endif]-->Kepala Perwakilan BPKP Sulbar, Arif Ardiyanto membuka secara langsung kegiatan rapat kerja tersebut, mengawali sambutannya arif memaparkan mengenai empat fokus pengawasan BPKP yaitu Pengawasan Pembangunan Nasional, Kontribusi untuk Peningkatan Ruang Fiskal, Pengamanan Aset Negara/Daerah dan Mendorong Perbaikan Governance System untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara akuntabel, keempat fokus pengawasan tersebut telah kita laksanakan bersama-sama pada tahun 2017 saya ucapkan terima kasih kepada seluruh insan BPKP Sulbar atas capaian kinerja yang telah dicapai tahun 2017 ini ungkapnya. Selanjutnya Arif memaparkan tentang Home of SPIP, Arif membuat perumpamaan SPIP itu seperti rem dalam mobil balap, fungsi rem pada mobil balap itu bukan untuk memperlambat laju kendaraan tapi untuk memperkencang laju kendaraan untuk memenangkan race, dengan rem yang bagus pembalap tidak takut lagi untuk melaju kencang , begitu juga dengan SPIP, SPIP itu jangan sampai menghambat laju kita dalam melakukan kegiatan pengawasan, dengan SPIP yang bagus kita dapat berlari kencang di 2018 Ayo berSPIP pungkasnya dalam menutup sambutan.

Kegiatan raker dilanjutkan dengan pemaparan dari Pejabat Struktural dan para Korwas. Kasubag Keuangan Harry Mustari memaparkan mengenai anggaran, Harry menyajikan data mengenai realisasi anggaran pada tahun 2017 serta dilanjutkan dengan rencana anggaran tahun 2018. Dilanjutkan pemaparan dari Korwas IPP Baharuddin Rahman mengenai SOP pengawasan di bidang IPP dimana bidang IPP mempunyai SOP yang berSPIP dalam melakukan kegiatan pengawasan. Panyaji ketiga adalah Korwas Bidang APD Syamsul Aris yang memaparkan kegiatan asistensi bidang APD pada tahun 2017, pengguna Aplikasi Simda Keuangan, Simda BMD, Simda Perencanaan, dan Siskeudes pada tahun 2017 mengalami peningkatan, saya ucapkan terima kasih kepada para punggawa APD yang sudah bekerja keras dalam mencapainya ungkap Aris menutup paparannya.

Selanjutnya pemaparan dari Bidang AN oleh Susetyo Hartono mengenai Ketentuan Bantuan Kedinasan, Susetyo meyampaikan mengenai alur bantuan kedinasan sesuai Perka BPKP nomor 23 tahun 2016 dan Surat Edaran Deputi Bidang AN nomor SE-366/D4/05/2017. Penyaji kelima yaitu Korwas Bidang Investigasi Charles Rante Batara memaparkan tentang evaluasi kinerja Bidang Investigasi, Charles memaparkan tentang kinerja Bidang Investigasi tahun 2017 dan dengan suara lantang dan menggelegar Charles mengucapkan terima kasih kepada ketujuh investigator Bidang Investigasi yang telah membantunya.  Penyaji keenam adalah Korwas Bidang P3A Suan Kim yang memaparkan tentang SIMA, APIP dan SPIP. Pemaparan terakhir dalam raker ini adalah pemaparan tentang email kedinasan dan administrasi ketidakhadiran oleh Kabag TU Muhammad Abdi Uluelang dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Aniska Utama.

Kegiatan raker ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri secara bersama-sama.

Humas Sulbar/YS