Kesebelas Kalinya, BPKP Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Acara rakernas dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Seminar Government Finance Statistics, Limited Hearing, Talkshow, Coaching Clinic, dan Penyerahan Plakat Penghargaan kepada K/L peraih opini WTP lima kali berturut-turut. Rakernas 2019 ini turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan 87 kementerian dan lembaga di Indonesia, termasuk BPKP.

BPKP yang diwakili oleh Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan karena telah melakukan pengelolaan keuangan dengan baik. Dalam hal ini, laporan keuangan BPKP selama sebelas tahun berturut-turut mendapatkan opini WTP dan berkomitmen terhadap pengelolaan keuangan yang akuntabel agar kualitas pelaporan keuangan terus meningkat.

Di akhir acara, Sri Mulyani mengharapkan agar kualitas pengelolaan keuangan negara terus ditingkatkan dan bagi kementerian/lembaga yang belum mencapai WTP diharapkan dapat mencapai WTP. Disampaikan juga bahwa Kementerian Keuangan telah memunculkan Bagan Akun Standar (BAS) Mobile untuk akses informasi yang jelas dan aktual.