Sekretariat Utama

Berita Seputar Sekretariat Utama

Meneropong Korupsi dari Aspek Sosial Masyarakat
29 Maret 2019 11:26:56 / adi / dibaca: 83 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Jakarta (28/3) –  Adanya paradoks dalam pemberantasan korupsi, di mana upaya pengawasan semakin digalakkan tapi tingkat korupsi tidak menunjukkan penurunan, mendorong Center of Excellence (CoE) BPKP melakukan kajian terhadap akuntabilitas penyelenggaraan negara. Dalam peluncuran buku "Kapita Selekta Kajian Akuntabilitas Penyelenggaraan Negara, diselenggarakan talk show dengan tema "Meneropong Korupsi: Perilaku Sosial Masyarakat Indonesia". Acara yang dibuka oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana ini dilaksanakan di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP.

Rapat Bulanan DPN Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI)
04 Maret 2019 11:05:54 / adi / dibaca: 98 kali / Kat: APIP

Jakarta (27/2) - Rapat Bulanan DPN Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) dilaksanakan di Kantor BPKP Pusat. Rapat dibuka oleh Sekretaris Utama BPKP  Dadang Kurnia dan dihadiri Ketua Umum DPN yang merupakan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Sumiyati, Kepala LKPP Roni Dwi Susanto serta Para Ketua Komite, Wakil Komite, dan Anggota Komite AAIPI . Rapat bulanan ini membahas rencana kerja masing-masing komite pada AAIPI mulai tahun ini hingga tiga tahun mendatang.

Kunci Pengelolaan Reputasi Organisasi
25 Pebruari 2019 15:48:45 / adi / dibaca: 103 kali / Kat: Evaluasi

Yogyakarta (21/2) - Garry Honey dalam bukunya “A Short Guide to Reputation Risk" mengungkapkan bahwa reputasi adalah hal yang penting, namun sering dikesampingkan urgensinya karena sulit diukur atau dinilai. 


Arsip Berita
Profil Sekretaris Utama

Sekretariat Utama BPKP adalah unsur pendukung pimpinan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPKP yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala.

Sekretariat Utama BPKP dipimpin oleh Sekretaris Utama.

Dalam melaksanakan tugas koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi di seluruh unit organisasi di lingkungan BPKP, Sekretariat Utama menyelenggarakan fungsi:

  1. pembinaan dan pelayanan administrasi perencanaan, ketatausahaan, organisasi, tatalaksana, kepegawaian, keuangan, hukum dan perundang-undangan, protokol, persandian, kearsipan, perlengkapan, dan rumah tangga BPKP;
  2. pengoordinasian pelaksanaan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah dan reformasi birokrasi di lingkungan BPKP;
  3. pengoordinasian, sinkronisasi, dan integrasi program pembinaan dan sertifikasi jabatan fungsional auditor, pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan di lingkungan BPKP; dan
  4. penyusunan laporan pelaksanaan tugas dan laporan akuntabilitas kinerja BPKP.