Sekretariat Utama

Berita Seputar Sekretariat Utama

Kaji Kerja Sama, BPKP dan Bhutan Kembali Gelar Video Conference
28 Mei 2019 09:39:27 / adi / dibaca: 13 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Jakarta (21/5) - Guna menindaklanjuti rencana kerja sama peningkatan auditor intern yang dibahas pada video conference bulan April tahun lalu, BPKP kembali menggelar video conference dengan Central Coordinating Agency (CCA) for Internal Auditor, Ministry of Finance, Royal Government of Bhutan di Kantor Pusat BPKP. Kegiatan yang dipandu oleh World Bank ini membahas butir-butir perjanjian yang akan diatur dalam dokumen perjanjian.

Roundtable Discussion Peningkatan Pengetahuan MR Pengawasan
17 Mei 2019 15:07:49 / adi / dibaca: 55 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (15/5) - Untuk meningkatkan kinerja profesi para APIP, BPKP kembali menggelar acara Roundtable Discussion 2019 & Wisuda Sertifikasi Profesi Manajemen Resiko yang diikuti oleh 86 lulusan ahli, pejabat struktural, dan para tamu undangan dari kementerian atau lembaga lain di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP. Acara ini digelar setiap tahunnya atas kerja sama dengan Lembaga Profesi Manajemen Risiko (LSPMR). Adapun sertifikat yang didapatkan para lulusan, di antaranya Certified Risk Management Officer (CRMO), Certified Risk Management Professional (CRMP), dan Certified Risk Governance Professional (CRGP).

Sekretariat Utama, Enabler Pencapaian Tujuan BPKP
02 Mei 2019 09:15:05 / adi / dibaca: 68 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Bogor (29/4) – Atas reorganisasi yang terjadi di BPKP, kini Sekretariat Utama terdiri dari Biro Manajemen Kinerja dan Tata Kelola, Biro SDM, Biro Keuangan, Biro Umum, dan Biro Hukum dan Komunikasi. Menindaklanjuti struktur kelembagaan yang baru tersebut, Sekretariat Utama (Setma) menyelenggarakan rapat kerja di Royal Tulip Gunung Geulis Bogor. Rapat yang bertema “Transformasi Sekretariat Utama untuk Mendukung Penyelenggaraan Pengawasan yang Lebih Adaptif” ini diikuti oleh 363 pegawai di lingkungan Setma BPKP.


Arsip Berita
Profil Sekretaris Utama

Sekretariat Utama BPKP adalah unsur pendukung pimpinan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPKP yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala.

Sekretariat Utama BPKP dipimpin oleh Sekretaris Utama.

Dalam melaksanakan tugas koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi di seluruh unit organisasi di lingkungan BPKP, Sekretariat Utama menyelenggarakan fungsi:

  1. pembinaan dan pelayanan administrasi perencanaan, ketatausahaan, organisasi, tatalaksana, kepegawaian, keuangan, hukum dan perundang-undangan, protokol, persandian, kearsipan, perlengkapan, dan rumah tangga BPKP;
  2. pengoordinasian pelaksanaan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah dan reformasi birokrasi di lingkungan BPKP;
  3. pengoordinasian, sinkronisasi, dan integrasi program pembinaan dan sertifikasi jabatan fungsional auditor, pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan di lingkungan BPKP; dan
  4. penyusunan laporan pelaksanaan tugas dan laporan akuntabilitas kinerja BPKP.