Silaturrahim menjelang akhir Ramadhan

Dalam acara tersebut, deputi menyampaikan beberapa hal, antara lain, sebagai berikut :

1.Deputi menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan dan begitu pula telah memaafkan atas kesalahan yang terjadi selama ini.  Silaturrahim Iedul Fithri, Pimpinan BPKP bersama seluruh pegawai  dilaksanakan tanggal 6 September 2011 dan tidak ada open house di rumah Pak Deputi.

2.Deputi mengingatkan tentang jadwal kegiatan yang penting dan mendesak di lingkungan kedeputian meliputi  rendahnya kinerja penyerapan anggaran yang  perlu disikapi serius untuk 4 bulan kedepan, jadwal kegiatan SPIP,  Jadwal Supervisi e-KTP, dan  peningkatan kompetensi pegawai.

3.Tanggal 5 September 2011 Pimpinan BPKP akan melakukan sidak jam 7.30 untuk selanjutnya bersama-sama Menpan melakukan Sidak ke Kementerian/Lembaga. Para atasan langsung agar memonitor kehadiran pegawai  sebelum/sesudah cuti bersama dan melaporkan jika ada pegawai yang tidak hadir  beserta alasannya.

4.Terkait dengan penyimpangan keuangan negara/daerah, deputi menyampaikan bahwa berdasarkan hasil diskusi antara Deputi dengan KPK, terjadinya penyimpangan keuangan disinyalir timbul sejak proses perencanaan atau penganggaran. SIMDA  yang kita kembangkan selama ini hanya menjadi alat bantu (tools) saja sedangkan proses penganggarannya masih ada kemungkinan untuk direkayasa.

5.Sehubungan dengan moratorium rekrutmen PNS, Deputi meminta agar  disikapi dengan pemberdayaan pegawai yang ada, antara lain pegawai non PFA tetapi sudah S-1 agar diupayakan untuk menjadi PFA.

Arahan pimpinan ditutup dengan bersalam-salaman antara pimpinan dengan seluruh pegawai.

(Amir El Husin/Humas Deputi Keuangan Daerah)