Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Berita Seputar Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Reformasi Birokrasi sebagai Pemacu Perubahan Mindset dalam Pelayanan Publik Yang Lebih Baik
12 April 2017 15:49:32 / sakd / dibaca: 2313 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

"Pelaksanaan PPM Internalisasi Reformasi Birokrasi diharapkan dapat memberikan kesamaan persepsi bagi seluruh Pegawai di Lingkungan Kedeputian Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah", urai Bu Rita Erfa selaku Kasubdit PPKD Wilayah I.1 ketika membuka kegiatan PPM Internalisasi Reformasi Birokrasi. Kegiatan PPM ini diadakan pada hari Rabu (12/4) di Ruang Aula Lantai 10 Gedung Kantor BPKP Pusat.

Kegiatan internalisasi ini bertujuan juga mempersiapkan adanya Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) online.Kegiatan sosialisasi internal yang dilaksanakan serentak di seluruh unit kerja BPKP ini diselenggarakan berdasar dokumen Road Map RB BPKP berdasarkan Perka BPKP Nomor 7 Tahun 2016 tentang Road Map Reformasi Birokrasi BPKP Tahun 2015-2019.

Dipandu oleh moderator, Agus Rianto,  materi PPM internalisasi Road Map Reformasi Birokrasi BPKP Tahun 2015-2019 disampaikan oleh Nani Ulina dan Imelda Mauldivita. Keduanya menitikberatkan pada upaya percepatan reformasi birokrasi untuk tahun 2015-2019 dalam presentasinya. BPKP sendiri akan berfokus pada 8 area perbaikan yang dijabarkan dalam 8 program, 27 kegiatan dan 130 rencana kerja yang diawali dengan program Quick Wins. Keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi akan diukur dengan menggunakan indikator kinerja utama (IKU) yang telah ditetapkan dalam Road Map ini juga. Titik berat yang perlu diperhatikan dalam Grand Design pada Perka tersebut yang menjadi tanggung jawab Kedeputian PKD adalah terkait dengan pelaksanaan Maturitas SPIP, Pengembangan SIMDA Akrual dan Pengembangan SIMDA Desa. 3 Quick Win tadi juga telah menjadi prioritas nasional yang menjadi tanggung jawab BPKP

Kegiatan ditutup oleh Bambang Utoyo selaku Direktur PPKD Wilayah II sekaligus Ketua Tim Penjaminan Kualitas Reformasi Birokrasi Nasional. Beliau berpesan agar Reformasi Birokrasi dilaksanakan oleh seluruh pegawai di Lingkungan Kedeputian PKD, memberikan pelayanan sepenuh hati kepada stakeholder kita baik atas maupun bawah.

(Rief/Humas PKD)



Share      

Berita Terkait:

12 April 2019 11:58:55 / sakd / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Reorganisasi, Upaya Menjawab Tantangan Melaksanakan 4 Fokus Pengawasan
07 Januari 2019 13:09:07 / sakd / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Kecepatan, Berkualitas dan berprestasi, Spirit Insan PKD di Tahun 2019
16 Maret 2018 11:42:52 / sakd / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Gonjang-Ganjing Amarta Dibasmi dengan Senjata 4 Fokus Pengawasan PKD


Profil Deputi Bidang Was PKD
Tupoksi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Sekapur Sirih Deputi Kepala BPKP Bid. Was. PKD
Tujuan Strategik
Motto
Profil Pimpinan
Produk Layanan
Sistem Akuntansi Keuangan Daerah
Good Local Governance
Pedoman Audit
Teknologi Informasi
Probity Audit
Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA)
Memahami SIMDA
Sejarah SIMDA
INFORMASI PUBLIK/DOWNLOAD
Unduhan Peraturan/Pedoman
Bahan Ajar Sosialisasi
Laporan Kinerja Deputi PKD tahun 2016
Pedoman Probity Audit
FILE EXCEL
Perjanjian Kinerja Tahun 2017
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2010
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2013
Perjanjian Kinerja Tahun 2015
RENCANA STRATEGIS 2015-2019 Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2015
Perjanjian Kinerja Tahun 2016
Laporan Kinerja Deputi PKD tahun 2017
Rakor Deputi Bidwas PKD 2018
Kinerja Deputi Bidwas PKD
Kinerja Program Utama Deputi PKD
Data Kinerja Deputi Was PKD
SATGAS pada Deputi Bidwas PKD
Selayang Pandang tentang SATGAS di Lingkungan Deputi PKD
Personil Deputi PKD
Dit. Was Akuntabilitas Keuangan Daerah
Dit. Was Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah
Dit. Was Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan, Tata Kelola Pemerintahan Desa
Pengelola Website Deputi PKD
Tata Usaha Perbantuan Deputi PKD
Dit Was Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintah Daerah
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES)
Pengawalan Desa
MoU Kemendagri dan BPKP
Pedoman Keuangan Desa
Juklak Bimkon Keuangan Desa
Peluncuran SISKEUDES
SPIP
SPIP dan Manajemen Risiko

KONTAK KAMI :

Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Gedung BPKP Pusat, Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120. Telp. 021-85910031 (hunting)

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah :  

DADAMG KURNIA

No, Telp. Sekretaris  :   Direct  021-85910302  atau 021-85910031  Pes. Internal :  0323   (Lantai 3)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah :

DIKDIK SADIKIN

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-859039035 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1056  (Lantai  10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah  :  

ADI GEMAWAN

No, Telp. Sekretaris   :    Direct  021-85907666 atau 021-85910031  Pes. IInternal  : 1034  (Lantai 10 Barat)

Direktur  Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Desa :  

DJOKO PRIHARDONO

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907030 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1030  (Lantai  10 Timur)

Direktur  Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintah Daerah  :

BEA REJEKI TIRTADEWI

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907990 atau 021-85910031  Pes. Internal  : 1040  (Lantai 10 Timur)

 

E-mail  Pengelola Website :  

deputi4.1@bpkp.go.id 

 

Galeri Kegiatan Deputi PKD