Rasa Haru Warnai Pisah Sambut Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Acara yang dimulai pada pukul 15.30 ini, dimulai dengan pemutaran slide mengenai perjalanan Pak Dadang Kurnia ketika masih menjabat sebagai Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Keuangan Daerah. "Bapak Dadang Kurnia, tidak disangsikan lagi adalah tipe pemimpin sekaligus pekerja keras, berpikiran cerdas, bertindak tuntas, namun selalu berbuat  ikhlas memajukan BPKP sejak 2014 melalui kedeputian PKD, sehingga BPKP semakin disegani, dikagumi, disayangi, meski anggaran selalu dikurangi," itu sedikit salah satu penggalan narasi yang dibacakan oleh Bapak Yan Setiadi Kepala Sub Direktorat PPKD Wilayah I.1 bersama dengan Putri Yanti. Narasi yang menggambarkan kesan-kesan selama dalam naungan kepemimpinan Bapak Dadang Kurnia ini cukup mewakili kesan yang didapatkan oleh seluruh pegawai pada Kedeputian Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PKD) BPKP.

Setelah mendengar persembahan slide dan narasi yang berlangsung selama 10 menit tersebut, segenap pegawai dari Kedeputian PKD BPKP diwakili oleh Bapak Iskandar Novianto, Direktur PPKD Wilayah III serta para Korwas APD Perwakilan BPKP diwakili oleh Bapak Sigit dan Bapak Chinggih menyampaikan kesan-kesan selama berada dibawah kepemimpinan Bapak Dadang Kurnia. Pada kesempatan tersebut, Pak Iskandar Novianto menekankan kesannya mengenai etos kerja dan semangat pengabdian yang dimiliki oleh Pak Dadang Kurnia. Bagaimana semangat pak Dadang untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder Keuangan Daerah untuk memperkuat peran yang dimiliki oleh BPKP. Sementara itu Bapak Sigit dan Bapak Chinggih dengan penyampaian kesan pesan  ala stand-up comedy mampu menghadirkan senyum kepada para hadirin yang mengikuti acara pisah sambut.

Setelah mendengarkan kesan pesan yang disampaikan, Bapak Dadang Kurnia juga ikut serta menyampaikan beberapa kesan-pesan kepada para pegawai di Deputi PKD sekaligus menyambut Bapak Gatot Darmasto selaku pengganti beliau. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa Bapak Gatot Darmasto merupakan bagian dari PKD karena pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat di Kedeputian PKD yang membidani Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (SAKD). Beliau sangat yakin bahwa Bapak Gatot Darmasto dapat membawa Kedeputian PKD meraih kinerja yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan berikutnya, Bapak Gatot Darmasto, selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah yang baru mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bapak Dadang Kurnia, Bapak Gatot Darmasto menyatakan bahwa beliau telah malang melintang di berbagai bagian di BPKP dan salah satunya di bagian penyelenggaran keuangan daerah. Pada kesempatan tersebut beliau masih mengingat beberapa personil yang bersama-sama beliau membidani SAKD. Beliau juga mengungkapkan bahwa akan mengajak seluruh pegawai di kedeputian PKD untuk bisa meningkatkan lagi kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Acara pisah kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari pegawai di lingkungan kedeputian PKD kepada Bapak Dadang Kurnia disambung dengan pemberian laporan memori serah terima jabatan dari Bapak Dadang Kurnia kepada Bapak Gatot Darmasto. Setelah acara seremonial tersebut, para struktural di lingkungan kedeputian PKD dan para Korwas bidang APD memberikan persembahan berupa penampilan tarik suara.