Silaturrahim dan Buka Bersama Deputi PKD

Acara yang ikuti oleh enam puluhan orang  termasuk Pejabat Strukrural, Fungsional Auditor dan Fungsional Umum di lingkungan Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah.

 

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Direktur Pengawasan PKD Wilayah III,   Sri Penny Ratnasari yang menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk senantiasa merawat dan mempererat   kebersamaan di lingkungan kedeputian PKD.

 

Selanjutnya sambutan dari Deputi Kepala BPKP Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Iman Bastari yang menyampaikan wejangan untuk senantiasa menjaga kualitas shiyamu ramadhan dengan menambah amalan sunnah lainnya seperti shalat tharawih, membaca alqur’an dan I’tiqaf, serta menjauhi bergunjing dan amarah. Lebih lanjut, Deputi mengingatkan  tentang cuti hari raya bagi pejabat struktural dan pegawai lainnya, serta kewajiban untuk hadir setelah selesai libur/cuti bersama.

 

Menjelang acara ifthor Jama’ie diisi dengan tausiyyah oleh Akhina Pujito Kusworo yang secara gamblang menguraikan tentang kewajiban Shiyamu Ramadhan dikaitkan dengan Implementasi  Iman seorang muslim yang merupakan bentuk sinergi antara tasdiqun bil qalbi (membenarkan dalam hati), iqrarun bil lisan  (diucapkan dengan lisan/perkataan) dan 'amalun bil arqan (mempraktekkan apa yang telah kita benarkan). Inilah iman yang benar, dan sinergi ini menghasilkan kekuatan akhlak dan pribadi yang menyenangkan orang lain. Mereka yang memiliki kekuatan iman akan terlebih dahulu melengkapi dirinya dengan akhlak yang yang mulia.

 

Setelah mendengarkan tausiyyah, seluruh hadirin  berbuka bersama, didahului dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Akhina Muhammad Husen.  Ifthor jama’ie ini  dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PKD, Iman Bastari.

 

Do’a dan harapan kami semua, semoga Allah SWT tetap menjaga kebersamaan kami dan memberikan bimbingan kepada kami semua agar senantiasa berada di jalan yang memperoleh Ridho NYA. Aamiin Yaa Mujiibassa’iliin. (Humas BPKP Deputi PKD/Amir El Husin)