Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Berita Seputar Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Kolaborasi Pembinaan dan Pengawasan Desa Perlu Ditingkatkan
29 Desember 2022 16:20:07 / sakd / dibaca: 1167 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

(Kamis,23/12) BPKP mengadakan Kegiatan Workshop Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa pada pada tanggal Selasa, 20 Desember 2022 secara daring melalui aplikasi zoom dan live streaming melalui Youtube. Workshop nasional online ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk memberikan arahan dan mendiseminasikan kebijakan terkini terkait pengelolaan keuangan dan pembangunan desa dari Kemenko PMK, Kemenkeu, Kemendagri, Kemendesa PDTT dan juga BPKP. Kegiatan dengan tema Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Cepat, Tepat dan Terpadu sebagai upaya Penanganan Dampak Ekonomi COVID-19 ini, diikuti oleh 894 peserta terdaftar yang terdiri dari perangkat desa, Pejabat OPD Stakeholders Desa dan auditor dari Inspektorat dan Perwakilan BPKP.

Baca selengkapnya..
Insan PPKD Meneguhkan Komitmen Kinerja 2023 dengan Menandatangani Deklarasi Dago
12 Desember 2022 11:43:19 / sakd / dibaca: 932 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

(Senin, 12/12) Dalam rangka menegaskan kembali komitmen untuk mengawal pencapaian tujuan pembangunan melalui pelaksanaan APP dan APPD 2023, Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PPKD) melaksanakan kegiatan doa bersama dan penandatanganan komitmen yang telah disepakati bersama dalam Raker BPKP 2022 yang dikenal dengan Deklarasi Dago. Kegiatan penandatanganan deklarasi yang dilaksanakan pada hari Senin (12/12) ini diikuti oleh segenap warga Deputi PPKD. Kegiatan yang diselenggarakan di lobi lantai 10 Gedung BPKP Pusat ini juga dihadiri para pejabat struktural

Baca selengkapnya..
Membangun ala Desa Panggungharjo: Manfaatkan Modal Sosial, Mendorong Reformasi Birokrasi
29 Oktober 2022 13:13:13 / sakd / dibaca: 1294 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

(Rabu,26/10) Undang-Undang tentang Desa sudah berumur 8 tahun, namun kemajuan pembangunan desa masih sangat bervariasi. Agar dapat mencari formulasi untuk mempercepat pembangunan desa di Indonesia, BPKP mengadakan Kegiatan Focus Group Disscussion (FGD)Pengembangan Potensi Desa. Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu 26 Oktober 2022. di Aula Kampung Matraman salah satu lini bisnis milik desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul. FGD ini mengundang narasumber  Wahyu Anggoro Hadi selaku Kepala Desa Panggungharjo dan Bapak Arief Rokhman  selaku Direktur BUMDes Panggung Lestari. Peserta FGD berasal dari pegawai Direktorat Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa (Dirwas AKP Tala Pemerintahan Desa), pegawai Perwakilan BPKP Provinsi DI Yogyakarta

Baca selengkapnya..
Penyusunan Governance Index Untuk Mendorong Peningkatan Akuntabilitas
11 Mei 2021 09:47:02 / sakd / dibaca: 5412 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Senin (10/5) telah diadakan Online Kick off Meeting proyek Strengthening Indonesian Government Agencies’ Accountability: Development of Indicators and Parameters for Governance Assessment Index in Public Sector. Kegiatan tersebut  Dihadiri oleh Chief of Party USAID-Cegah Gerard Mosquera, Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD, Dadang Kurnia, Coordinator for Accountability Program, Reza Anggara, Kapusinfowas, Kapusbin JFA, Kapuslitbangwas BPKP , Kapusdiklatwas BPKP dan dari PPA FEB UI.

Baca selengkapnya..
Kabupaten Musi Banyuasin Ingin Menerapkan Aplikasi Siskeudes Online Berbasis CMS
24 Pebruari 2021 11:36:31 / sakd / dibaca: 5128 kali / Kat: Siskeudes

Jakarta – (23/02) Pada hari Selasa 23 Februari 2021, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa Kabupaten Musi Banyuasin beserta jajaran berkunjung ke Kantor Pusat BPKP. Tujuan kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti surat Bupati Musi Banyuasin Nomor 140/256/DPMD PEMDES/2021 hal Permohonan Koneksi Aplikasi Siskeudes Online Berbasis CMS dan Bank Rekening Kas Desa di Kabupaten Musi Banyuasin. Adil Hamonangan selaku Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Kwinhatmaka selaku Kepala Biro Keuangan menyambut rombongan Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin pada Guest Room BPKP di Lantai 1 Kantor Pusat BPKP.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
PROFIL
Visi & Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Pengantar Deputi
Motto
Survey Kepuasan Stakeholder
INFORMASI PUBLIK/DOWNLOAD
Bahan Ajar Sosialisasi
Unduhan Peraturan/Pedoman
Unduhan Lainnya
Data Kinerja Deputi PPKD
Rencana Strategis Tahun 2020-2024
Perjanjian Kinerja
LHKPN Pimpinan Deputi PPKD
Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023
Rencana Kertas Kerja Deputi PPKD
Laporan Relisasi Anggaran
Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
Neraca
Daftar Aset
Laporan Kinerja
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES)
Sejarah Siskeudes
MoU Kemendagri dan BPKP
Pedoman Keuangan Desa
Juklak Bimkon Keuangan Desa
Peluncuran SISKEUDES
SPIP
SPIP dan Manajemen Risiko
Kapabilitas APIP
Produk Lainnya
Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)
Pengaduan Masyarakat
Prosedur Layanan Informasi
Profil PPID
Daftar Informasi Publik
Visi dan Misi PPID
Aplikasi Mobile PPID
Mekanisme Penyelesaian Sengketa
Laporan Layanan Informasi Publik
Regulasi PPID
Standar Biaya Perolehan Informasi
Standar Operasional Prosedur Layanan Informasi Publik
Standar Layanan Publik
Pelayanan Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan Desa
Pembangunan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)
Pengawasan Desa dengan Sistem Informasi Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes)
Pengembangan Daulat Pengawasan Desa melalui Sistem Informasi Terpadu Pengawasan Desa (Situwassa)
Responsivitas terhadap Instruksi Presiden tentang Percepatan P3DN melalui Sistem Pengawasan P3DN
Evaluasi Pelaksanaan Pengendalian Inflasi di Daerah dengan Sisflada
Pengawalan Efektivitas dan Efisiensi dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah
Pengawalan Percepatan Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa (PAPBJ) Pemerintah Daerah
Pengawalan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) dalam Mendukung Kemandirian Fiskal Daerah
Fasiitasi Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko
Pembinaan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Berbasis Hasil
Pengembangan SIMDA-NG dan Model CACM dalam mendukung Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah
Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD)

KONTAK KAMI :

Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Gedung BPKP Pusat, Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120. Telp. 021-85910031 (hunting)

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah :  

RADEN SUHARTONO

No, Telp. Sekretaris  :   Direct  021-85910302  atau 021-85910031  Pes. Internal :  0323   (Lantai 3)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah :

EMY YUNIDYASTUTI

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-859039035 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1056  (Lantai  10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah  :  

ARMAN SAHRI HARAHAP

No, Telp. Sekretaris   :    Direct  021-85907666 atau 021-85910031  Pes. IInternal  : 1034  (Lantai 10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa :  

FAUQI ACHMAD KHARIR

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907030 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1030  (Lantai  10 Timur)

Direktur  Pengawasan Tata Kelola Pemerintah Daerah  :

HASOLOAN MANALU

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907990 atau 021-85910031  Pes. Internal  : 1040  (Lantai 10 Timur)

 

E-mail  Pengelola Website :  

deputippkd@bpkp.go.id 

Galeri Kegiatan Deputi PKD