(Kamis,23/12) BPKP mengadakan Kegiatan Workshop Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa pada pada tanggal Selasa, 20 Desember 2022 secara daring melalui aplikasi zoom dan live streaming melalui Youtube. Workshop nasional online ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk memberikan arahan dan mendiseminasikan kebijakan terkini terkait pengelolaan keuangan dan pembangunan desa dari Kemenko PMK, Kemenkeu, Kemendagri, Kemendesa PDTT dan juga BPKP. Kegiatan dengan tema Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Cepat, Tepat dan Terpadu sebagai upaya Penanganan Dampak Ekonomi COVID-19 ini, diikuti oleh 894 peserta terdaftar yang terdiri dari perangkat desa, Pejabat OPD Stakeholders Desa dan auditor dari Inspektorat dan Perwakilan BPKP.
Baca selengkapnya..(Senin, 12/12) Dalam rangka menegaskan kembali komitmen untuk mengawal pencapaian tujuan pembangunan melalui pelaksanaan APP dan APPD 2023, Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PPKD) melaksanakan kegiatan doa bersama dan penandatanganan komitmen yang telah disepakati bersama dalam Raker BPKP 2022 yang dikenal dengan Deklarasi Dago. Kegiatan penandatanganan deklarasi yang dilaksanakan pada hari Senin (12/12) ini diikuti oleh segenap warga Deputi PPKD. Kegiatan yang diselenggarakan di lobi lantai 10 Gedung BPKP Pusat ini juga dihadiri para pejabat struktural
Baca selengkapnya..(Rabu,26/10) Undang-Undang tentang Desa sudah berumur 8 tahun, namun kemajuan pembangunan desa masih sangat bervariasi. Agar dapat mencari formulasi untuk mempercepat pembangunan desa di Indonesia, BPKP mengadakan Kegiatan Focus Group Disscussion (FGD)Pengembangan Potensi Desa. Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu 26 Oktober 2022. di Aula Kampung Matraman salah satu lini bisnis milik desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul. FGD ini mengundang narasumber Wahyu Anggoro Hadi selaku Kepala Desa Panggungharjo dan Bapak Arief Rokhman selaku Direktur BUMDes Panggung Lestari. Peserta FGD berasal dari pegawai Direktorat Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa (Dirwas AKP Tala Pemerintahan Desa), pegawai Perwakilan BPKP Provinsi DI Yogyakarta
Baca selengkapnya..Senin (10/5) telah diadakan Online Kick off Meeting proyek Strengthening Indonesian Government Agencies’ Accountability: Development of Indicators and Parameters for Governance Assessment Index in Public Sector. Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Chief of Party USAID-Cegah Gerard Mosquera, Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD, Dadang Kurnia, Coordinator for Accountability Program, Reza Anggara, Kapusinfowas, Kapusbin JFA, Kapuslitbangwas BPKP , Kapusdiklatwas BPKP dan dari PPA FEB UI.
Baca selengkapnya..Jakarta – (23/02) Pada hari Selasa 23 Februari 2021, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Musi Banyuasin beserta jajaran berkunjung ke Kantor Pusat BPKP. Tujuan kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti surat Bupati Musi Banyuasin Nomor 140/256/DPMD PEMDES/2021 hal Permohonan Koneksi Aplikasi Siskeudes Online Berbasis CMS dan Bank Rekening Kas Desa di Kabupaten Musi Banyuasin. Adil Hamonangan selaku Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Kwinhatmaka selaku Kepala Biro Keuangan menyambut rombongan Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin pada Guest Room BPKP di Lantai 1 Kantor Pusat BPKP.
Baca selengkapnya..PROFIL |
Visi & Misi |
Struktur Organisasi |
Sumber Daya Manusia |
Pengantar Deputi |
Motto |
Survey Kepuasan Stakeholder |
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) |
Sejarah Siskeudes |
MoU Kemendagri dan BPKP |
Pedoman Keuangan Desa |
Juklak Bimkon Keuangan Desa |
Peluncuran SISKEUDES |
SPIP |
SPIP dan Manajemen Risiko |
Kapabilitas APIP |
Produk Lainnya |
Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah
Gedung BPKP Pusat, Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120. Telp. 021-85910031 (hunting)
Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah :
RADEN SUHARTONO
No, Telp. Sekretaris : Direct 021-85910302 atau 021-85910031 Pes. Internal : 0323 (Lantai 3)
Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah :
EMY YUNIDYASTUTI
No. Telp. Sekretaris : Direct 021-859039035 atau 021-85910031 Pes. Internal : 1056 (Lantai 10 Barat)Direktur Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah :
ARMAN SAHRI HARAHAP
No, Telp. Sekretaris : Direct 021-85907666 atau 021-85910031 Pes. IInternal : 1034 (Lantai 10 Barat)
Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa :
FAUQI ACHMAD KHARIR
No. Telp. Sekretaris : Direct 021-85907030 atau 021-85910031 Pes. Internal : 1030 (Lantai 10 Timur)
Direktur Pengawasan Tata Kelola Pemerintah Daerah :
HASOLOAN MANALU
No. Telp. Sekretaris : Direct 021-85907990 atau 021-85910031 Pes. Internal : 1040 (Lantai 10 Timur)
E-mail Pengelola Website :