Forbes APIP Wilayah Riau Resmi Terbentuk

Forbes RiauGubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Faisal Qomar Karim ketika membuka acara “Pengukuhan Forum Bersama Aparat Pengawasan Intern pemerintah Wilayah Provinsi Riau” pada hari Kamis, 13 Desember 2012 di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru. Acara yang menghadirkan narasumber dari Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan penyelenggaraan Keuangan Daerah, Iman Bastari dan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah II, Drs. Arif Hidayat juga dihadiri oleh Irwasda Polda Riau yang diwakili oleh AKPB Kris, Kepala Perwakilan BPKP Riau Mulyana, Inspektorat Provinsi Riau Dr. Syamsurizal, para Kabid dan Kabag BPKP Riau, para SKPD dan para Inspektur dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

 

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut diawali dengan pengukuhan pengurus Forbes APIP Wilayah Riau oleh Gubernur Riau. Forbes APIP yang diketuai oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana, Wakil Ketua Inspektur Provinsi Riau, Syamsurizal yang beranggotakan para Inspektur dari Kabupaten/kota termasuk dari BPKP yaitu : Anggota Bidang Akuntabilitas (Kabid APD BPKP, Jaya Rahmad), Anggota Bidang Pencegahan Korupsi (Kabid Investigasi BPKP, Kisyadi), Anggota Bidang Tata Kelola dan SDM (Kabid IPP BPKP, Rizal),  Anggota Bidang Infokom dan Humas (Kabid AN BPKP, Supriyadi) serta Anggota Bidang Kesejahteraan (Kabag Tata Usaha BPKP, Yulissa Ananda).

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar yang dipandu oleh Inspektur Provinsi Riau, Syamsurizal sebagai Moderator serta Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Iman Bastari yang menyampaikan “peningkatan efektifitas peran APIP dalam mendorong terwujudnya wilayah tertib administrasi menuju wilayah bebas korupsi dalam rangka mewujudkan dan mempertahankan WTP” dan Inspektur Pembantu Wilayah II, Drs. Arif Hidayat pada Inspektorat Kementerian Dalam Negeri yang menyampaikan “Peran APIP dalam mengawal Akuntabilitas”. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dengan para pengurus Forbes APIP yang baru.

 

(Tim Humas BPKP Riau, ADI)