Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Penandatanganan MoU antara BPKP dengan Kanwil KEMENKUMHAM Provinsi Riau
05 Oktober 2012 22:27:12 / riau / dibaca: 1001 kali / Kat: MOU, Kerjasama

“Mudah-mudahan MoU yang sudah ditandatangani tidak menjadi prasasti tetapi menjadi suatu rencana aksi yang nyata sehingga dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya”.

 

Pekanbaru, 4 September 2012, telah dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antara BPKP dengan Kanwilkemenkumham Riau di Hotel Furaya. Acara yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP, Mulyana yang didampingi oleh para Kabid dan dalnis serta dari Kepala Kanwilkkemenkumham, Drs. Mirza Iskandar dan para pejabat di lingkungan Kanwilkemenkumham ini juga dilaksanakan Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) bagi karyawan di lingkungan Kanwilkemenkumham Riau.

 

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham, Drs. Mirza Iskandar mengatakan bahwa penandatanganan MoU kerjasama ini merupakan bentuk komitmen terhadap integritas dalam pencegahan korupsi dilingkungan Kanwilkemenkumham sendiri. Selain itu, Mirza Iskandar juga berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar benar-benar menghayati dan memahami penyampaian yang ditaja oleh penyaji tentang SPIP sehingga kedepannya dapat menjadi pedoman, merubah mindset,menambah wawasan serta meningkatkan kualitas kerja yang profesional sehingga akan terimplementasi SPIP ini dengan baik dalam bekerja dan melaksanakan tugas. Di akhir sambutannya, Kepala Kanwilkemenkumham mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah membantu baik dalam pendampingan maupun konsultasi hingga hari ini.

 

Sementara Kepala Perwakilan BPKP Riau dalam sambutannya mengatakan penandatanganan MoU dalam rangka akuntabilitas ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi ini merupakan langkah kecil dalam segala hal agar Kanwilkemenkumham dapat merefleksikannya dalam kegiatan sehari-hari. Untuk pelaksanaan Bimtek ini, Mulyana berharap kepada para peserta agar memahami fungsi SPIP dan jika sudah paham, akan timbul kepedulian untuk melaksanakan serta bisa menginplementasikannya sehingga diharapkan dalam penyusunan laporan keuangan menjadi handal yang secara otomatis akan berjalan  dengan sendirinya. Selain itu, Kepala Perwakilan juga mengatakan bahwa BPKP akan terus mempererat dukungan kepada Kanwilkemenkumham dalam hal pendampingan penyusunan laporan keuangan, melakukan reviu laporan keuangan, reviu Pengadaan Barang dan Jasa, melakukan evaluasi penyerapan anggaran, clearance asset serta melakukan audit tujuan tertentu.

 

(Humas BPKP Riau, ADI)



Share      

Berita Terkait:

12 Maret 2014 16:56:07 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Koordinasi Pengawasan dengan Gubernur Riau
07 Januari 2014 17:41:23 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PLT Gubernur Riau: BPKP Harus Aktif Sejak Awal
27 September 2013 12:00:06 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PENANDATANGAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PERWAKILAN BPKP RIAU DAN POLDA RIAU
10 Juli 2013 14:52:37 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Menuju Sinergitas BPKP- DJPB Wilayah Riau
28 Mei 2013 10:21:29 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kepala Ombudsman Riau Berharap Dukungan BPKP


 


 

Selembayung Pengawasan