Kunjungan dan Silahturahmi Bupati Rokan Hilir Ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Sebagai tindak lanjut pembicaraan pada saat Rakorwasda Provinsi, Bupati Rokan Hilir  berjanji akan datang ke BPKP, untuk melakukan silaturahmi. Hari ini, 5 Januari 2012, Bupati Indragiri Hilir Annas Maamun berkenan berkunjung dan bersilahturahmi ke kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Lucky Agus Janapria menerima langsung kunjungan beliau didampingi oleh Kepala Bidang Akuntan Negara Supriyadi, Kepala Bidang Investigasi Kisyadi dan Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Jaya Rahmad.

Dalam Kunjungan kali ini selain bersilahturahmi Bupati Rokan Hilir menjelaskan tentang kondisi yang ada di kabupaten Rokan Hilir, perkembangan yang ada dan berbagai permasalahan yang dihadapi selama bupati menjabat.

Disamping itu juga Bupati menjelaskan langkah-langkah yang sudah diambil dalam rangka membersihkan aparatnya dari praktek pengelolaan keuangan di pemerintah daerahnya yang kurang baik. Karena dirasakan perlu adanya dukungan dari pihak lain yang kompeten dan mempunyai kewenangan dalam hal perbaikan dan pembinaan aparatnya, maka Bupati sekaligus meminta kepada BPKP Perwakilan Riau untuk melakukan audit atas beberapa proyek pembangunan yang menurut Bupati perlu adanya audit atau evaluasi secara independen.

Bersamaan dengan kunjungan Bupati ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau sekaligus menyerahkan  Laporan Hasil Audit yang perlu disampaikan kepada Bupati. Laporan Hasil Audit tersebut merupakan hasil pelaksanaan audit yang telah dilakukan pada akhir tahun 2011.

 

HumasRiau/WE