SIA BUMDES Mudahkan Pelaporan Keuangan

Pekanbaru (29/9/2021) – Bertempat di Hotel Grand Zuri diselenggarakan  Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penetapan Pengaturan BUMDes Kabupaten/ Kota dan Lembaga Kerjasama Antar Desa Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan dan pengawasan tata kelola BUMDes.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau ini dihadiri oleh Kepala Dinas dan unsur pembina BUMDes Kabupaten  se-Provinsi Riau.

Auditor Madya Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Idra Andayana menyampaikan materi laporan keuangan BUMDes dan apikasi pendukung Sistem Informasi Akuntansi BUMDes (SIA  BUMDes).

Idra berharap dengan kegiatan ini peserta mampu memahami proses penyusunan laporan keuangan dan standar yang digunakan dalam penyusunannya serta aplikasi pendukung (SIA BUMDes)  yang membantu BUMDes menyusun laporan keuangan dengan mudah , cepat dan akurat.

Melalui kegiatan ini para peserta juga diharapkan mampu melakukan pembinaan dan pengawasan sehingga terwujud tata kelola BUMDes yang baik dan masyarakat desa yang sejahtera.

(Kominfo BPKP Riau)