Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Sharing Session Library Café Perwakilan BPKP Provinsi Riau
18 Nopember 2019 16:34:55 / riau / dibaca: 173 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Setelah vakum beberapa saat, pada hari Jumat tanggal 14 November 2019 Perwakilan BPKP Provinsi Riau menyelenggarakan Library Café yang ke-dua dengan menghadirkan Direktur Pengawasan Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Reformasi Birokrasi Dr. Bambang Utoyo, Ak. M. Si, CA, CIPSAS, QIA, Cfra, Medsebagai influencer .

Acara digelar mulai pukul 14.00 WIB s.d selesai di Lobby lantai I kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Berlaku sebagai host yang memandu jalannya acara Library Café  yang bertemakan “Memahami SPIP dan Manajemen Risiko Secara Mudah,” Ichsan Fuady, S.E, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau menjadi moderator dan memandu acara tersebut.

Bambang Utoyo dalam kata pembukanya siang itu menyampaikan pentingnya menempuh pendidikan setinggi-tingginya, usia bukanlah menjadi suatu halangan bagi kita untuk menuntut ilmu, “Bahkan gelar Doktor berhasil saya capai ketika usia tak lagi muda, 60 tahun. Maka hal tersebut harus menjadi motivasi bagi kita untuk terus menuntut ilmu” begitu ujarnya.

Pada acara tersebut Bambang Utoyo menjelaskan mengenai SPIP, internal control, dan manajemen risiko. “Internal Control is all of the elements of an organization that, taken together, support people in achieving the organization’s objectives”. Beliau menegaskan bahwa SPIP merupakan suatu proses yang integral, sehingga harus dilaksanakan oleh pimpinan dan seluruh jajaran pegawai secara terus menerus agar dapat meyakinkan bahwa tujuan organisasi dapat tercapai.

Ada pun tatkala SPIP telah mencapai level yang diharapkan, maka hal tersebut bisa diibaratkan seperti tukang bendi/delman yang  degan santainya mengendalikan bendi/delmannya karena segala segala risiko telah diperhitungkan dan aktivitas pengendalianya telah dipersiapkan dengan matang.

Layaknya sebuah cafe, library café ini juga dimeriahkan dengan live music dan sajian kopi.Library Café kali ini ditutup dengan dibacakannya beberapa simpulan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Ikhsan Fuady, S.E selaku moderator. ***

 



Share      

Berita Terkait:

24 Oktober 2019 19:07:57 / riau / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Riau Bersama Pusbin JFA Menyelenggarakan Workshop Sibijak
08 Mei 2019 15:05:36 / riau / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Riau Sosialisasikan Pedoman Reviu Penyerapan Anggaran Triwulan I 2019
13 Maret 2019 13:24:48 / riau / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Tekad Pemkab Indragiri Hilir Raih Kapabilitas APIP Level 3
29 Januari 2019 10:16:20 / riau / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Seluruh Desa di Kampar Siap Implementasikan 100% Siskeudes Versi 2.0
29 Januari 2019 10:14:54 / riau / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik se-Riau, Kuansing targetkan 100% Siskeudes Versi 2.0


 


 

Selembayung Pengawasan