Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Pemkab Rohul Maksimalkan Pengelolaan Pemda dengan SIMDA Integrated BPKP
09 Agustus 2019 21:49:24 / riau / dibaca: 126 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau terus berupaya maksimalkan penyelenggaraan pemerintahnya demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Upaya itu diperkuat dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Riau tentang Implementasian SIMDA Integrated di lingkungan Pemerintahan daerahnya, Jumat (9/8/2019) di Ruang Rapat Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Ichsan Fuady, disaksikan oleh para Pejabat Struktural di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Ichsan Fuady dalam sambutannya menyampaikan bahwa SIMDA Integrated adalah sebuah sistem aplikasi yang meliputi sistem informasi perencanaan pembangungan(e planning), penganggaran (e budgetting), penatausahaan dan pelaporan, baik pelaporan keuangan maupun laporan kinerja. Kabupaten Rokan Hulu selama ini juga telah menggunakan SIMDA Keuangan yang dikembangkan oleh BPKP. Sehingga Perwakilan BPKP Provinsi Riau mendorong Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk menggunakan aplikasi SIMDA Integrated.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman dalam sambutannya menyampaikan Perjanjian kerja sama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Riau tentang Implementasi aplikasi SIMDA Integrated dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas anggaran dalam melaksanakan kewajiban penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati Rokan Hulu H Sukimanberharap Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Perwakilan BPKP Provinsi Riau tentang Implementasi SIMDA Integrated ini dapat lebih memaksimalkan dalam pelaksanaan penyusunan perencanaan penganggaran. “Kami sangat mengharapkan pendampingan yang maksimal dari BPKP, sampai kami benar-benar mampu secara mandiri untuk melaksanakannya,” demikian penuturan harapan Bupati Rokan Hulu H Sukiman siang itu di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru.

Humas BPKP Riau / Setia Hadi Pranoto



Share      

Berita Terkait:

09 Agustus 2019 21:45:52 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Memaksimalkan Pengendalian, Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Pemkab Pelalawan Gandeng BPKP
21 Pebruari 2019 14:46:03 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pentingnya BPKP dalam Membantu Good University Governance, Mengemuka dalam Musrenbang UNRI
21 Juli 2017 19:09:02 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Launching Kasda Online Pemda Berbasis SIMDA di Riau
08 Pebruari 2017 17:06:11 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
RAIH PRESTASI MESKI SEBAGAI DAERAH PEMEKARAN TERMUDA, PEMKAB MERANTI HARAPKAN BPKP TETAP MEMBINA
01 Pebruari 2017 17:53:15 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BUPATI PELALAWAN HARAPKAN BPKP MENGAWAL TUJUH PROGRAM INOVASI


 


 

Selembayung Pengawasan