Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Gubernur Riau H Syamsuar Mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau
02 Mei 2019 17:08:17 / riau / dibaca: 1486 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang baru Ichsan Fuady, dikukuhkan Gubernur Riau H Syamsuar. Ichsan Fuady menggantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang lama Dikdik Sadikin yang kini telah dilantik menjadi Direktur Wilayah I pada Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PPKD) di BPKP Pusat di Jakarta. 

Gubernur Riau H Syamsuar Mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Ichsan Fuady, Selasa (30/4/2019) di Gedung Daerah Provinsi Riau. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah,Gatot Darmasto, Ketua DPRD Provinsi Riau, Para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Walikota, Bupati, Para Inspektur, Para Kepala Kantor Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/D dan Kepala Badan/Dinas di lingkungan Pemerintahan Daerah se-ProvinsiRiau.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah,Gatot Darmastodalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang baru, Ichsan Fuady yang telah resmi menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau menggantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang lama, Dikdik Sadikin.

Gatot Darmasto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyakepada Gubernur Riau, H Syamsuar yang telah berkenan mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang baru, Ichsan Fuady. Gatot Darmasto  berharap BPKP Perwakilan Provinsi Riau tetap menjadi mitra kerja yang strategis bagi Pemerintahan Daerah di wilayah Provinsi Riau. Gatot Darmasto juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang lama, Dikdik Sadikin yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama 2 tahun 4 bulan.

Pada kesempatan itu, Gatot Darmasto juga mengingatkan kepada jajaran Pemerintahan Daerah di Provinsi Riau terkait dengan RPJMN 2015-2019 yang harus dicapai oleh setiap pemerintah daerah khususnya terkait dengan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah, Peningkatan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Pemerintahan Daerah di wilayah Provinsi Riau.

Selain itu, Gatot Darmasto juga menyampaikan bahwa, BPKP senantiasa mendorong peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) guna  mengawal penyelenggaraan pemerintahan daerah di wilayah Provinsi Riau. Gatot menegaskan bahwa, peran APIP sangat strategis dalam mengawal roda pemerintah, baik pusat maupun daerah. APIP mampu menilai efektifitas dan efisiensi suatu kegiatan. Tidak hanya itu, APIP juga dinilai mampu memberikan konsultasi pada tatakelola manajemen risiko dan pegendalian intern. “APIP itu, mata dan telinga Kepala Daerah, sehingga mampu memberikan early warning system ketika ada masalah di Pemda. Dengan demikian dapat segera diambil langkah kebijakan,” ujar Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah itu.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar dalam pidatonya pada pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riaupagi itu, berharap BPKP Riau dapat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik dan mencegah terjadinya KKN.  Selain itu, mantan Bupati Siak itu juga mengharap BPKP dapat membimbing Pemerintahan Daerah di wilayah  Provinsi Riau dalam mengelola keuangan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernur Riau H Syamsuar mengucapkan selamat kepada kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang baru, Ichsan Fuady dan mengajak untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam meningkatkan pelayanan publik dan mencegah praktik KKN. Sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintah dapat lebih meningkat.

Humas BPKP Riau / Setia Hadi Pranoto   



Share      

Berita Terkait:

05 Agustus 2019 17:29:16 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perwakilan BPKP Provinsi Riau Gelar Pelepasan Pegawai Mutasi dan Tugas Belajar
05 Agustus 2019 17:26:10 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Ichsan Fuady Melantik Auditor Madya di Lingkungan BPKP Riau
03 Mei 2019 08:23:27 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Riau Gelar Pisah Sambut Kepala Perwakilan
02 Mei 2019 16:20:06 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pengukuhan Ketua DWP BPKP Perwakilan Provinsi Riau
30 April 2019 15:34:30 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Riau Gelar Acara Family Gathering


 


 

Selembayung Pengawasan