Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

BPKP Riau Selenggarakan Library Cafe
12 Pebruari 2019 12:07:56 / riau / dibaca: 299 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

BPKP Perwakilan Provinsi Riau selenggarakan Library Cafe, Senin (12/2/2019) di aula lantai III Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru. Acara ini dikemas dalam bentuk Talkshow dengan mengusung tema “Literasi Lintas Generasi”. Penyelenggaraan Library Cafe  di BPKP Perwakilan Provinsi Riau ini juga menampilkan Band akuistik. Format penyelenggaraaan acara yang mengikuti arahan BPKP Pusat ini tampak sedemikian meriah dihadiri oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin, Kabag Tata Usaha Kemal Ramdan dan para Korwas serta para pegawai di lingkungan BPKP Perwakilan Provinsi Riau.

Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin dalam sambutannya siang itu menyampaikan pentingnya nuasa lain seperti seni dan ekspresi bakat-bakat terpendam untuk dapat disalurkan dalam sebuah wadah budaya kerja seperti yang tampak dalam penyelenggaraan Library Cafe ini. “Nuansa seperti ini akan mengisi kembali semangat kita dalam bekerja dan berkinerja,” ujar Dikdik Sadikin.

Pada acara tersebut juga di tampilkan Talkshow dengan narasumber Endang Hadiyanti, pegawai BPKP Perwakilan Provinsi Riau yang juga penulis buku. Lulusan MBA dari Canberra University itu telah menulis 19 buku antologi, satu novel e-book, dan satu novel cetak, yang beredar di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung dan sebagainya. Dikdik Sadikin berharap agar prestasi dan bakat menulis Endang Hadiyanti dapat menjadi dorongan bagi para pegawai yang lain untuk pengembangan diri.

Menurut Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau, menulis sangat bagus untuk mengekspresikan diri, menyampaikan keilmuan dan pengalaman. “Karena dengan menulis ilmu yang disampaikan akan tetap bermanfaat bagi pembaca walaupun si penulis sudah tiada. Sehingga karyanya yang bermanfaat bagi orang lain itu akan menjadi amal jariyah. Untuk itu, budaya menulis ini menjadi sesuatu yang harus dikembangkan di BPKP Perwakilan Provinsi Riau,” ujar Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin siang itu.

Ada pun alasan kesibukan bekerja sehingga tidak ada lagi waktu untuk hal lain dalam pengembangan diri, menurut Kaper BPKP Riau, itu bukan alasan. “Endang punya suami dan tiga anak yang masih kecil, serta bekerja sebagai pegawai BPKP Riau. Namun dalam kesibukannya itu toh dirinya masih sempat menulis dan dimuat serta dipublikasikan dalam bentuk buku dan website. Berarti, pegawai lain pun sebenarnya masih memiliki potensi pengembangan diri diantara kesibukan kantor dan rumah tangganya,” ujar Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau siang itu.

Selain menampilkan Talkshow dan Band akuistik, penyelenggaraan Library Cafe di BPKP Perwakilan Provinsi Riau juga menampilkan pembacaan puisi dan acara ramah tamah yang menambah semarak acara tersebut.

(Humas BPKP Riau/Setia Hadi Pranoto)



Share      

Berita Terkait:

19 Desember 2018 14:44:21 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Riau Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Pejabat Pengawas, Purnabhakti, PNS dan CPNS baru
19 Desember 2018 10:45:08 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Riau Lantik Pejabat Struktural di Lingkungan BPKP Perwakilan Provinsi Riau
31 Oktober 2018 13:25:53 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Mengenakan Batik BPKP, Pegawai BPKP Riau Selenggarakan Doa Bersama Untuk Korban Musibah Di Tanah Air
25 Oktober 2018 17:23:27 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kunjungan Kalan BPK RI Riau ke BPKP Riau Sinyal Penguatan Sinergi Pengawasan di Riau
16 Oktober 2018 10:51:10 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Riau Bekerjasama dengan Dinkes Kota Pekanbaru Selenggarakan Sosialisasi Penyakit Tidak Menular


 


 

Selembayung Pengawasan