Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Bersama Khatamkan Al Qur\'an, Para Pegawai BPKP Riau Dipesankan Optimalkan Berkah di Ujung Ramadhan
08 Juni 2018 11:25:53 / riau / dibaca: 492 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Para pegawai BPKP Riau mengkahatamkan al Qur'an secara bersama. Dengan mengamalkan kandungan al Qur'an, diharapkan terwujud pribadi yang rahmatan lil alamiin. Pribadi yang menjadi rahmat bagi sekitar. Sebuah upaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang dapat mendorong keikhlasan bekerja, memacu optimalisasi kinerja, dan kesungguhan berbuat baik karena kesadaran bahwa Allah senantiasa memantaunya. 

 
MELANJUTKAN pembacaan al Quran Juz 1 s.d. 15 pada hari ulang tahun BPKP, Rabu 30 Mei lalu, para pegawai pun menuntaskan sisanya, yaitu Juz 16 s.d. 30 pada Kamis 7 Juni 2018, ba'da Shalat Dzuhur di Masjid Al Muraqabah, BPKP Perwakilan Riau, Pekanbaru. 
 
Zulheri selaku Ketua Badan Amalan Islam (BAI) Masjid al Muraqabah membagi jatah ayat yang dibaca kepada jamaah, termasuk Pak Kaper BPKP Riau Dikdik Sadikin, sehingga seluruh target khatam (dibaca sampai selesai) al Qur,an itu dapat terpenuhi secara bersama.
 
Pak Kaper menyampaikan pesan agar para jamaah mengamalkan makna kandungan al Quran, sehingga menjadi pribadi yang rahmatan lil alamiin. Pribadi yang memberikan rahmat bagi sekitar. Sebagai pegawai, hal ini dapat mendorong keikhlasan bekerja, memacu optimalisasi kinerja, dan kesungguhan berbuat baik karena kesadaran bahwa Allah senantiasa memantaunya. 
 
Usai mengkhatamkan al Quran, para jamaah dihimbau untuk tidak berhenti sampai di situ. Pak Kaper mengingatkan, sepuluh hari di penghujung bulan Ramadhan itu dijanjikan Allah penuh dengan keberkahan, antara lain adanya malam lailatur qadar. Pak Kaper berpesan agar kesempatan itu jangan disia-siakan. 
 
"Hidupkan malam-malam terakhir Ramadhan dengan ibadah," pesan Pak Kaper. "Kalau bangun malam untuk midnight sale discount di mall kita bisa, karena terpikir ada keuntungan dengan discount yang besar, kenapa untuk bangun beribadah tengah malam karena ada janji pahala dari Allah yang demikian besar kita tidak bisa?" 
 
"Padahal, barang yang kita beli di mall itu, seberapa pun discountnya, tidak akan dibawa mati. Sedangkan, ibadah malam, itulah yang akan menjadi bekal yang kelak kita bawa mati. Bahwa untuk beribadah cobaannya luar biasa, itu dapat dipahami. Dalam al Quran, Allah berfirman bahwa kita tidak akan dibiarkan mengaku diri beriman tanpa diuji. Untuk itu, kita harus berjuang. Berjuang mengalahkan rasa kantuk, rasa malas, dan menundukkan nafsu serta meninggalkan kenyamanan kita untuk beribadah. Untuk sesuatu yang akan kita bawa mati. Karena itu, pesan saya, untuk ibadah ini, marilah kita berjuang mati-matian untuk sesuatu yang memang bakal dibawa mati. Jangan sampai kita menyesal."
 
Pengajian ditutup dengan doa. Dipimpin oleh Pak Kaper sendiri.
 
(HUMAS BPKP RIAU / Setia Hadi Pranoto)


Share      

Berita Terkait:

06 Agustus 2018 09:37:21 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Riau Lepas Empat Pegawai
29 Juni 2018 08:53:45 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BERPAKAIAN ADAT MELAYU, PARA PEGAWAI BPKP RIAU SELENGGARAKAN HALAL BI HALAL
28 Juni 2018 15:21:43 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Diharapkan Turut Dukung Muatan Lokal Budaya Melayu di Riau
06 Juni 2018 13:54:25 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
E-Samsat Riau, Nostalgia dan Mimpi Plt Gubernur Riau Bersama BPKP yang Kini Terwujud
03 Juni 2018 13:15:58 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Riau Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


 


 

Selembayung Pengawasan