Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

BPKP Riau Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
03 Juni 2018 13:15:58 / riau / dibaca: 583 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Selamat Hari Lahir Pancasila! Kita bersatu! Kita berbagi! Kita berprestasi!.

“Peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” demikian isi petikan pidato Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin dalam amanat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (01/6/2018) di halaman Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di BPKP Perwakilan Provinsi Riau ini, dilaksanakan pada pukul 07,45 WIB, diikuti dengan khidmat oleh seluruh pegawai BPKP Riau.

Presiden RI Joko Widodo dalam petikan pidatonya yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Dikdik Sadikin dalam amanat pembina upacara di BPKP Perwakilan Provinsi Riau mengatakan bahwa, 73 tahun Pancasila menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Dan selama 73 tahun juga, Pancasila sudah menjadi 'rumah kita' yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

"Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia," Ujar Dikdik Sadikin saat menyampaikan amanat, mengutip petikan pidato Presiden RI Joko Widodo.

Dalam petikan pidato tersebut, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak kepada segenap komponen bangsa dan seluruh rakyat Indonesia untuk terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika. Bersatu dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin. Percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi untuk membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Di akhir pelaksanaan upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di BPKP Perwakilan Provinsi Riau juga dilakukan serah terima piala dan sertifikat Juara Lomba Inovasi Pengawasan Intern dalam rangka HUT Ke-35 BPKP Tahun 2018 yang diselenggarakan BPKP Pusat oleh Setia Hadi Pranoto, peraih Juara 1 Lomba Inovasi Pengawasan Intern kategori lomba penulisan berita di laman BPKP kepada Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Dikdik Sadikin.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat Juara Harapan II, Lomba Inovasi Pengawasan Intern kategori lomba Inovasi Implementasi SPIP oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Dikdik Sadikin kepada PFA Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Heri Purnama.

Humas BPKP Riau ***



Share      

Berita Terkait:

06 Agustus 2018 09:37:21 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Riau Lepas Empat Pegawai
29 Juni 2018 08:53:45 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BERPAKAIAN ADAT MELAYU, PARA PEGAWAI BPKP RIAU SELENGGARAKAN HALAL BI HALAL
28 Juni 2018 15:21:43 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Diharapkan Turut Dukung Muatan Lokal Budaya Melayu di Riau
08 Juni 2018 11:25:53 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bersama Khatamkan Al Qur\'an, Para Pegawai BPKP Riau Dipesankan Optimalkan Berkah di Ujung Ramadhan
06 Juni 2018 13:54:25 / riau / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
E-Samsat Riau, Nostalgia dan Mimpi Plt Gubernur Riau Bersama BPKP yang Kini Terwujud


 


 

Selembayung Pengawasan