Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

ARSADA Wilayah Riau ‘teken’ MoU dengan BPKP Riau.
24 Desember 2016 17:40:40 / riau / dibaca: 473 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) wilayah Riau melakukan kerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Riau guna meningkatkan pelayanan, efisiensi dan efektifitas pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di wilayah Riau. Kerjasama ini diperkuat denganpenandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Arsada wilayah Riaudengan Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Sabtu (24/12) di aula lantai 3 kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua Arsada wilayah Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARSdan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin, disaksikan oleh Deputi  Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Gatot Darmasto dan Direktur Pengawasan BUMD, I Nyoman Sardinana. Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau serta 108 peserta Workshop dari Rumah Sakit BLUD wilayah Riau.  

Acara Penandatanganan Mou dan Workshop Sistem Informasi Akuntansi BLUD ini dibuka Deputi  Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Gatot Darmasto. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan bahwa dalam situasi keuangan negara yang belum kondusif seperti pada saat ini, BLUD yang memiliki keunggulan bersaing memiliki peran strategis  untuk memberikan kontribusi bagi keuangan daerah dan negara. “Willingness” pimpinan daerah sangat menentukan BLUD untuk  mencapai “Good Agency Governance” sehingga organisasi semakin sehat dan akuntabel serta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas serta dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai. Selain itu, juga dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

Sementara itu, Staf ahli Gubernur Riau Bidang Pembangunan, Arlizman Agus dalam sambutannyamengatakan bahwa dengan Mou ini Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik melalui RSUD sebagai BLUD dapat diwujudkan. Rumah Sakit merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat juga merupakan tugas pokok dari pemerintah di bidang kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah diantara  tugas pokok lainnya. Oleh karena itu, ia berharap pelayanan Rumah Sakit kepada masyarakat akan semakin baik. Arlizman menambahkan MoU dengan BPKP ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat di bidang kesehatan melalui Rumah sakit. Dipenghujung sambutannya Arlizman menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP dalam melakukan kerjamasama ini.

Ketua Arsada wilayah Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dalam sambutannya juga menyatakan hal senada dengan Staf ahli Gubernur Riau Bidang Pembangunan, Arlizman Agus,dikatakan bahwa Arsada merasa bersyukur karena BPKP telah berkenan melakukan kerjasama dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan, efisiensi dan efektifitas serta akuntabilitas pengelolaan keuangan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di wilayah Riau sehingga penataannya kedepan akan lebih baik. dr.Nuzelly berharap kerjasama yang baik ini terus dapat terjalin kedepan  dan pelaksanaan workshop yang dilakukan saat ini menjadi awal yang baik dalam menerapkan sistem informasi Akuntansi BLUD sehingga kedepan dapat dilaksanakan di setiap Rumah sakit BLUDdi wilayah Riau.

Acara penandatanganan Mou ini dilanjutkan dengan  pemaparan terkait BLUD oleh Direktur Pengawasan BUMD, I Nyoman Sardinanadan pemaparan umum terkait dengan aplikasi Sistem Informasi Akuntansi BLUD oleh Kasubdit Pengawasan BUMD, Supriyadi. Terakhir dilakukan Workshop penggunaan aplikasi Sistem Informasi Akuntansi BLUD kepada peserta dari seluruh RSUD BLUD wilayah Riau.  

Humas BPKP Riau/S.Hadi Pranoto



Share      

Berita Terkait:

08 Pebruari 2017 17:06:11 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
RAIH PRESTASI MESKI SEBAGAI DAERAH PEMEKARAN TERMUDA, PEMKAB MERANTI HARAPKAN BPKP TETAP MEMBINA
01 Pebruari 2017 17:53:15 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BUPATI PELALAWAN HARAPKAN BPKP MENGAWAL TUJUH PROGRAM INOVASI
18 Januari 2017 16:06:08 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pemko Dumai Gandeng BPKP Riau Wujudkan Good and Clean Government.
07 Mei 2015 17:47:06 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
“Jangan Ada Setoran Untuk Saya”
20 Nopember 2014 15:58:02 / riau / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Riau Mantapkan Kemitraan dengan RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir


 


 

Selembayung Pengawasan