Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Riau

RAPAT KONSULTASI KOMISI C DPRD PROVINSI RIAU DENGAN PERWAKILAN BPKP PROVINSI RIAU
19 Maret 2015 15:13:37 / riau / dibaca: 1532 kali / Kat: GCG

Dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan DPRD terhadap pengelolaan keuangan daerah Provinsi Riau, terutama yang terkait dengan pengelolaan BUMD, Komisi C DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat konsultasi dengan BPKP Perwakilan Provinsi Riau.

Rapat ini digelar pada hari Rabu, 18 Maret 2015, bertempat di aula lantai 3 kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau, dengan dihadiri oleh 5 anggota Komisi C yang dipimpin olehketuanya, Aherson. Dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau, hadir Kepala Perwakilan, Panijo,dengan didampingi oleh para Kepala Bidang/ Bagian, dan para pengendali teknis, sertaketua tim Bidang Akuntan Negara.

Rapat konsultasi ini merupakan inisiatif badan legislatif dalam memperoleh masukan dalam rangka memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam mengelola BUMD.

Acaradibuka oleh Kepala Perwakilan dan dilanjutkan dengan diskusi tentang kondisi eksisting pengelolaan dan kinerja BUMD dan apa yang seharusnya dilakukan oleh pengurus perusahaan dalam mengelola dan meningkatkan kinerja BUMD. Secara khusus, berkaca dari hasil penugasan assurance dan consultingyang dilakukan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Riau terhadap BUMD, baik yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau maupun BUMD-BUMD yang dimiliki oleh Kabupaten/Kota di Riau, Panijo, menekankan bahwa tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) mutlak diperlukan dalam mengelola BUMD.

Sebagaimana diwartakan oleh berbagai media masa akhir-akhirini, banyak pihak merasa prihatin dengan BUMD yang kurang berkinerja.Berangkat dari kenyataan ini, kedua belah pihak kemudian sepakat untuk berkomitmen dalam melakukan pembenahan pengelolaan BUMD sesuai peran masing-masing. Niat baik tersebut perlu kita apresiasi. Semoga BUMD yang berkinerja tinggi dan menjunjung tinggi etika segera terwujud di bumi lancang kuning ini. Semoga.

(Humas- MU)



Share      

Berita Terkait:

26 Mei 2017 14:46:12 / riau / dibaca: kali / Kat: GCG
Exit Meeting Assessment GCG pada PTPN 5 Riau
07 April 2017 10:09:04 / riau / dibaca: kali / Kat: GCG
Sosialisasi Perangkat GCG di PT Perkebunan Nusantara 5
14 Maret 2017 17:03:04 / riau / dibaca: kali / Kat: GCG
Kampar Menuju Kabupaten Yang Lebih Baik
10 Nopember 2016 17:28:19 / riau / dibaca: kali / Kat: GCG
Komitmen BPKP Dalam Mengawal Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa
26 Oktober 2016 15:52:01 / riau / dibaca: kali / Kat: GCG
FGD Hibah dan Bansos Berdasarkan UU 23 Tahun 2014


 


 

Selembayung Pengawasan